Peringati Hari Batik, Jalasenastri Korps Marinir Mengikuti Membatik Bersama Mendunia

Peringati Hari Batik, Jalasenastri Korps Marinir Mengikuti Membatik Bersama Mendunia

CAKRA101, Jakarta- Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Tahun 2021, Jalasenastri Korps Marinir mengikuti membatik secara serentak di seluruh nusantara, mulai dari Sabang sampai Merauke. Kegiatan membatik ini juga diikuti oleh para istri Atase Pertahanan dari Indonesia yang sedang bertugas di seluruh penjuru dunia.

Melalui zoom meeting Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi yang mewakili Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono didampingi para Pengurus Jalasenastri Korps Marinir mengikuti kegiatan membatik secara serentak di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono, Cilandak-Jakarta Selatan. Sabtu, (02/10/2021).

Peringatan Hari Batik Nasional tahun 2021 melalui virtual yang dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Ny. Iriana Joko Widodo dengan tema “Batik Bersama Mendunia”.

Dalam Kegiatan Tersebut Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono yang merupakan Kasi Ekonomi Dharma Pertiwi mengikuti secara langsung membatik besama Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Veronika Yudo Margono, Ketum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo dan Ketua Yayasan Batik Indonesia Ny. Yanti Erlangga di Pendopo Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur.

Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menyampaikan bahwa dalam rangka Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober, Dharma Pertiwi dan Yayasan Batik Indonesia dibawah binaan Dekranas & Dekranasda bersama-sama tergerak melaksanakan Gerakan Sadar Batik Nusantara secara serentak di seluruh dunia.

Pada saat peragaan busana Batik, Ny. Etta Suhartono sebagai desainer Dharma Pertiwi dari unsur Jalasenastri menampilkan hasil karya J Marines Boutique berupa rancangan busana yang begitu indah dan anggun, mengambil tema keindahan bumi Indonesia Timur Papua dengan motif pola flora yang ada di Papua sampai burung Cenderawasih sebagai hewan endemik khas Papua.

Diakhir acara, Jaya Suprana selaku ketua Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan.

MC101-Dispen Kormar