Prajurit dan PNS Lanmar Jakarta Mengikuti Upacara HARI KESAKTIAN PANCASILA Secara Virtual

Prajurit dan PNS Lanmar Jakarta Mengikuti Upacara HARI KESAKTIAN PANCASILA Secara Virtual

CAKRA101, Jakarta- Dalam rangka mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan Revolusi Pangkalan Marinir Jakarta (Lanmar JKT) mengikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila secara Virtual bertempat di Ruang Rapat Mako Lanmar Jakarta, jalan kwini II nomor 6 Jakarta Pusat, Jum’at (01/10/2021)

Kegiatan dimulai dengan Persiapan Pasukan, mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Pembacaan Naskah Pancasila, Pembacaan Naskah UUD 1945, Pembacaan Ikrar serta Pembacaan Do’a.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara Hari Kesaktian Pancasila dihadiri secara virtual oleh para tamu undangan dan keluarga para pahlawan revolusi G30S/PKI. Petugas upacara dan pasukan TNI/Polri yang hadir juga dibatasi.

Dalam upacara, naskah Pancasila dibacakan Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Sedangkan naskah Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia 1945, dibacakan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Sementara itu, Ketua DPR RI Puan Maharani membacakan dan menandatangani naskah Ikrar. Rangkaian upacara ditutup dengan doa yang dibacakan Menteri Agama Yaqut Cholis Qoumas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danlanmar Jakarta Kolonel Marinir Arief RH anggorojati,S.E.,M.M.,CTMP., Perwira Staff, Prajurit dan PNS serta rangkaian kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak guna memutus mata rantai penyebaran Virus COVID-19.

MC101-Dispen Kormar