TNI AU Gelar Serbuan Vaksinasi di Pegunungan Sukawangi

TNI AU Gelar Serbuan Vaksinasi di Pegunungan Sukawangi

CAKRA101, Bogor- TNI Angkatan Udara bekerja sama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor menggelar gebyar serbuan vaksinasi covid-19 di Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan dua hari, mulai dari tanggal 2 s.d. 3 Oktober 2021 dan disiapkan untuk siswa sekolah usia 12 tahun keatas serta masyarakat umum dengan target 1.000 orang per hari.

Upaya ini juga merupakan sebagai tindak lanjut direktif Panglima TNI dan pemerintah pusat dalam rangka menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.

Aspers Kasau Marsda TNI Elianto Susetio, S.IP., M.Si., selaku perwakilan TNI AU mengatakan, bahwa dengan adanya serbuan vaksin di Desa Sukawangi ini diharapkan agar masyarakat di sekitar dapat mencapai kekekebalan komunal masyarakat (herd community).

“Tidak hanya memfasilitasi warga untuk menerima vaksin, kami juga turut memberikan bantuan berupa sembako gratis kepada warga sebanyak 2.000 paket, adapun bantuan sembako disalurkan melalui kerjasama dengan RT dan RW setempat,” ucap Aspers Kasau.

Usai menyerahkan paket sembako secara simbolis, Aspers Kasau meninjau langsung jalanya pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Desa Sukawangi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadisops Lanud Atang Sendjaja Kol Pnb Asep Wahyu Wijaya, M.M.S., Kepala Desa Sukawangi Bapak H. Budianto dan para Perangkat Desa setempat.

MC101-Dispenau