Danrumkitalmar Cilandak Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Secara Virtual

Danrumkitalmar Cilandak Ikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI Secara Virtual

CAKRA101, Jakarta- Komandan Rumkital Marinir Cilandak, (Danrumkitalmar) Kolonel Laut (K) dr Ariyo Sakso Bintoro, Sp.U Beserta civitas hospitalia Rumkital marinir cilandak mengikuti Jalannya Upacara Peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Lapangan Apel Rumkitalmar Cilandak Jakarta Selatan. Selasa (5/10/2021).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, ditengah pandemic Covid-19 civitas hospitalia Rumkital marinir cilandak memperingati HUT TNI ke-76 Tahun 2021 secara sederhana namun tidak mengurangi makna serta tetap semangat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Didalam amanatnya, presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menegaskan bahwa saat ini negara kita masih dalam kondisi Pandemi Covid-19 yang diibaratkan sebagai perang yang berlarut yang menguras pikiran, tenaga, mental dan semangat juang. Perang yg membutuhkan kewaspadaan, kecepatan, sinergi dan pemanfaatan ilmu pengetahuan.

Kita dalam menangani pandemi covid 19 ini tidak lepas dari peran besar TNI yang selalu menunjukkan profesionalisme dalam setiap penugasan. Kesigapan TNI juga diharapkan dapat selalu diaktifkan dalam menghadapi spektrum ancaman yg lebih luas seperti pelanggaran kedaulatan, pencurian kekayaan alam di laut, radikalisme, ancaman siber, ancaman biologi termasuk juga ancaman bencana alam.

Dengan tema HUT TNI yang ke 76 “Bersatu, berjuang, kita pasti menang” rangkaian kegiatan dimulai dengan upacara, demonstrasi alutsista TNI dan melaksanakan Virtual conference dengan Satgas – satgas yang ada diperbatasan salah satunya satgas Pengamanan pulau terluar di Pulau Dana yang berbatasan langsung dengan negara Australia yang dipimpin oleh Kapten Marinir Agik dan satgas Unifil yang ada di Lebanon.

MC101-UnitPen RSMC