Ketua Dewan MiWi Mengajak Seluruh Anak Bangsa Bersatu

Ketua Dewan MiWi Mengajak Seluruh Anak Bangsa Bersatu
Cakra101, Jakarta.- Seperti yang dilansirkan berbagai media, rakyat Indonesia dikejutkan dengan pernyataan yang disampaikan oleh Mantan Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM), Natalius Pigai melalui situs sosial media, Twitter, Jumat (1/10/2021) lalu.

Menanggapi hal ini, Ketua Dewan Pembina MiWi yang biasa disapa Mas Aryo memberikan pernyataanya. “Saya sebagai ketua dewan MiWi atau Mitra Jokowi, berdiri atau lahir dari Jawa Tengah. Kami berbasis di Solo, di Jogja, dan di kota-kota di Jawa Tengah. Kami telah mengusung Jokowi dari periode pertama, bahkan dari walikota sampai gubernur. Jikalau Pak Jokowi memang menginjak-nginjak, membunuh, dan merampok Papua, saran saya kepada Bapak Natalius Pigai adalah jikalau memang ada bukti, silahkan dilaporkan saja. Ada Mahkamah Internasional yang senantiasa terbuka,” ujarnya.

Mas Aryo kemudian menyarankan kepada Bapak Natalius Pigai untuk melihat pesatnya kemajuan di tanah Papua. Ia menyampaikan bahwa pemerintah pusat telah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan kontribusi yang terbaik bagi tanah Papua. Mas Aryo juga menghimbau untuk tidak melupakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Papua yang sudah satu harga dengan seluruh Indonesia. Ia kemudian menekankan untuk bersama-sama melihat kenyataan di lapangan. Mas Aryo menyatakan bahwa Era Pak Jokowi sudah betul-betul memprioritaskan pembangunan atas tanah Papua agar sejajar dengan pulau-pulau lainnya.

“Saya merasa bahwa Bapak Natalius Pigai, sebagai orang yang berpendidikan, seharusnya memahami etika berpolitik yang baik. Ayo kita bersama-sama bangun negeri ini, dalam menangani Covid-19 ini, agar seluruh kondisi bisa kembali normal lagi. Rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke hanya butuh kebangkitan ekonomi, supaya keadaan kembali normal,” himbau Mas Aryo.

Selain menanggapi pernyataan tersebut, Mas Aryo juga memberikan ajakan kepada anak-anak bangsa untuk bangkit bersama. “Ayo bersatu mendukung pemerintah serta program-program Presiden RI agar hari ini, hari-hari kedepannya dapat menjadi lebih baik. Inilah tujuan bernegara yang sesungguhnya.  Memang dari Sabang sampai Merauke, ada beragam suku-suku. Tetapi kita perlu ingat Sumpah Pemuda yang secara spesifik menyatakan bahwa hanya ada satu persatuan, yaitu Indonesia,” ajak Mas Aryo.

MC101 – W012/Dan