Pelajar Sekolah Disasar Marinir, Ada Apa?

Pelajar Sekolah Disasar Marinir, Ada Apa?

CAKRA101, Depok- Pelajar sekolah kini jadi sasaran Marinir, ada apa ya? Para pelajar sekolah di Depok inilah yang disasar para prajurit Baret Ungu. Dengan penuh semangat para prajurit mengerahkan segala kekuatannya. Mereka bergerak bukan karena ada masalah kenakalan remaja di Depok, tapi kali ini mereka sedang menjalankan Serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan menyasar target siswa – siswi pelajar sekolah di SMAN 1 Depok. Serbuan yang bertujuan mempercepat kekebalan kelompok atau herd immunity ini dilaksanakan pada Kamis (7/10/2021).

Dalam pelaksanaan tersebut Korps Marinir beserta Komite Sekolah dari SMAN 1 Depok sengaja mengadakan Vaksinasi Covid 19 dosis ke- 2 secara langsung berlokasi di SMAN 1 Depok.

Proses pelaksanaan vaksin mulai dari registrasi/ pendaftaran, pengecekan data diri, tensi dan suhu, skrining hingga pelaksanaan vaksin di kelas- kelas yang sementara di jadikan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi ini.

Serbuan vaksin kepada siswa siswi dan masyarakat sekitar hari ini ditargetkan mencapai 1000 orang.

Sementara pelaksanaan Vaksinasi ini tidak hanya untuk masyarakat atau siswa yang melaksanakan vaksin dengan dosis ke – 2 saja namun Korps Marinir TNI AL juga membuka kesempatan dosis pertama bagi siswa dan masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi Covid 19 dosis 1.

Dalam hal ini para siswa SMAN 1 Depok juga ikut bersinergi dengan ikut sertanya grup musik dari ekstrakulikulernya dalam memeriahkan acara vaksinasi covid 19 tersebut.

“Harapannya dengan di selenggarakannya vaksinasi covid 19 ini kami beserta komite sekolah bisa membantu program pemerintah dalam mencapai herd imunity dan yang pasti kami juga berharap agar sesegera mungkin para siswa-siswi pelajar seluruh Indonesia agar bisa masuk sekolah dengan belajar tatap muka;” tutur Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr. Sujoko Purnomo, Sp. B.

MC101-Dispen Kormar