Rumkitalmar Cilandak Laksanakan Sunatan Masal Dalam Rangka Hari Kesehatan Angkatan Laut ke-73 Tahun 2021

Rumkitalmar Cilandak Laksanakan Sunatan Masal Dalam Rangka Hari Kesehatan Angkatan Laut ke-73 Tahun 2021

CAKRA101, Jakarta- Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Angkatan Laut Ke-73 Tahun 2021 Rumkital Marinir Cilandak menyelenggarakan kegiatan khitanan masal yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna RSMC Cilandak Jakarta Selatan Sabtu. (9/10/2021).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Komandan Rumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Ariyo Sakso Bintoro, Sp.U yang didampingi Ketua Cabang 3 Jalasenastri PG Kormar Ny. Vanda Ariyo Sakso Bintoro beserta pengurus Jalasenasatri.

Sebagai operator pelaksana khitan adalah para tenaga kesehatan Rumkital Marinir Cilandak. Dalam satu hari pelaksanaan berhasil dikhitan 184 orang anak baik dari keluarga besar prajurit Korps Marinir maupun masyarakat umum dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Dalam kesempatan tersebut Danrumkit juga memberikan bingkisan tali asih kepada anak-anak peserta khitanan masal sebagai bagian dari program TNI AL Peduli dan berbagi.

Tema Hari Kesehatan Angkatan Laut tahun ini adalah “Dengan semangat Harkesal, TNI AL siap mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Puncak peringatan dilaksanakan di RSPAL dr. Ramelan Surabaya yang dihadiri oleh Kadiskesal dan diikuti oleh Faskes TNI AL seluruh Indonesia secara virtual.

MC101-Unit Pen RSMC