Danrumkitalmar Cilandak Peringati Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2021

Danrumkitalmar Cilandak Peringati Hari Kesehatan TNI AL Tahun 2021

CAKRA101, Jakarta- Memperingati Hari Kesehatan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Komandan Rumkital Marinir Cilandak Kolonel Laut (K) dr. Ariyo Sakso Bintoro, Sp.U beserta seluruh civitas hospital RSMC merayakan dengan memotong Tumpeng di Lapangan Apel Rumkitalmar Cilandak Jakarta Selatan, Senin (11/10/2021).

Kegiatan tersebut diawali apel khusus seluruh civitas hospital RSMC selanjutnya Danrumkitalmar membacakan amanat Asisten Personel Kasal Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr(Han)., CHRMP. Pada upacara Hari Kesehatan TNI AL tahun 2021.

Dalam amanatnya, Bapak Aspers Kasal menyampaikan apresiasi kepada jajaran korps kesehatan TNI Angkatan Laut yang telah menunjukkan peran yang luar biasa dalam upaya mendukung program pemerintah dalam penanggulangan pandemi Covid-19, khususnya dalam program serbuan vaksin yang telah berjalan dengan sukses dalam upaya menciptakan herd immunity bagi masyarakat Indonesia sehingga penanggulangan pandemi Covid-19 dapat tercapai sepenuhnya.

Peringatan Hari Kesehatan TNI AL tahun 2021 kali ini diperingati masih dalam kekhawatiran ditengah pandemi Covid-19 yang belum usai, Rumkital Marinir Cilandak dan satuan kerja lainya telah bekerja dan berupaya keras Serta bergerak cepat untuk menekan angka penularan Covid -19 di jajaran TNI AL.

“Pada kesempatan ini saya sampaikan bahwa sesuai dengan tema Hari Kesehatan TNI AL tahun 2021 Dengan semangat Harkesal, TNI AL siap mewujudkan Indonesia tangguh Indonesia tumbuh sehingga diharapkan dapat melaksanakan pembinaan Kesehatan yang baik sehingga dapat mewujudkan kesehatan Prajurit TNI AL beserta Keluarganya”. Pungkasnya.

Lebih lanjut, Dalam bidang dukungan Kesehatan Personel perlu dilaksanakan beberapa hal yakni, Mempersiapkan sarana prasarana fasilitas Kesehatan TNI AL dalam Menghadapi tantangan tugas kedepan, Memprioritaskan pelayanan kesehatan personel TNI AL beserta Keluarganya, dan mempersiapkan pemeriksaan uji kesehatan (URIKES) bagi Prajurit.

Setelah pembacaan amanat Aspers Kasal, acara dilanjutkan dengan pemotongan dan penyerahan tumpeng kepada perwakilan prajurit, PNS dan THS RSMC sebagai wujud rasa syukur di hari Kesehatan TNI Angkatan Laut ke-73 tahun 2021.

MC101-Unit Pen RSMC