Ukur Kemampuan, Prajurit dan PNS Lanmar Jakarta Laksanakan Tes Garjas

Ukur Kemampuan, Prajurit dan PNS Lanmar Jakarta Laksanakan Tes Garjas

CAKRA101, Jakarta- Dalam rangka mengukur kebugaran jasmani dan memenuhi syarat utama administrasi kenaikan pangkat, Prajurit serta PNS Pangkalan Marinir Jakarta melaksanakan tes kesegaran jasmani (Garjas) di Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan. Jum’at (15/10/2021).

Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta Kolonel Mar Arief R. H. Anggorojati, S.E., M.M., CTMP., yang diwakili Kasiminpers Mayor Mar Suyatno menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan tes kesamaptaan tersebut untuk mengetahui dan memelihara tingkat kemampuan fisik serta kesegaran jasmani setiap personel agar tetap dalam kondisi yang prima.

Lebih lanjut disampikan bahwa dalam setiap pelaksanaan kegiatan tes garjas mengutamakan faktor keselamatan dan selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.  “Jika ada yang merasa kondisi badannya kurang fit agar segera melaporkan ke tim medis untuk ditindaklanjuti,” pungkasnya.

Dalam rangkaian tes kesamaptaan jasmani tersebut meliputi batrai A lari dengan waktu 12 menit, sedangkan baterai B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shuttle Run yang di laksanakan di stadion Mini serta dilanjutkan dengan baterai C yaitu renang sejauh 50 meter di area Sport Center Kolam Renang Usman Harun Cilandak.

Sebelum pelaksanaan terlebih dahulu para prajurit dan PNS melaksanakan pemeriksaan tensi dan kondisi kesehatan tubuh yang dilaksanakan oleh tim medis dari Balai Pengobatan Lanmar kemudian dilanjutkan dengan peregangan dan senam pemanasan.

MC101-Dispen Kormar