Lanud Halim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H

Lanud Halim Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H

CAKRA101, Halim- Umat Muslim Lanud Halim Perdanakusuma menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M di Masjid Sirathunur Lanud Halim, Selasa (19/10/2021).

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T.,M.M.,M.Sc., dalam sambutannya mengatakan tujuan diselenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW untuk mengingatkan kita akan peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi akhir zaman sekaligus sebagai teladan dan panutan kita semua.

Lebih lanjut Danlanud menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, merupakan momen penting kehidupan beragama serta dalam kedinasan kita, harapannya adalah dapat meningkatkan kualitas iman dan Islam seluruh umatnya dengan sebenar-benarnya.

“Mari kita tauladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW, sebagai sumber motivasi dalam kedinasan dan kehidupan bermasyarakat, serta pengabdian kepada negara dan bangsa akan semakin optimal dan berkualitas,” pesan Danlanud.

Sementara itu Ustadz Drs.H.Sawaldi, dalam ceramahnya menyampaikan hikmah yang dapat diambil dari peringatan Maulid Nabi Muhammad sebagai momentum untuk meneguhkan kembali rasa cinta kepada Nabi Muhammad dengan mengikuti ajarannya serta menjadikan Nabi Muhammad SAW sebagai sosok suri tauladan bagi umat Islam.

“Yang apabila kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari tentu akan mejadikan kita sebagai pribadi yang lebih baik,” ujarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan ditutup dengan pemberian santunan dari Danlanud Halim Perdanakusuma didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 2/D.I Lanud Halim Ny. Mala Bambang Gunarto kepada anak-anak yatim piatu dari Yayasan Daarul Quran, Cipayung.

Hadir dalam kegiatan ini para pejabat Lanud Halim, Ketua dan pengurus PIA Ardhya Garini Cab. 2/D.I Lanud Halim, serta perwakilan anggota dari tiap-tiap satuan kerja.

MC101-Pen Halim