Kasau Ikuti Upacara Tupdik Sespimti, Sespimmen, dan Sespimma Polri Tahun 2021

Kasau Ikuti Upacara Tupdik Sespimti, Sespimmen, dan Sespimma Polri Tahun 2021

CAKRA101, Jakarta- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengikuti Upacara Penutupan Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi (Sespimti) Polri Angkatan ke-30, Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Polri Angkatan ke-61, dan Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) Polri Angkatan ke-66 Tahun 2021, secara Virtual, Rabu (27/10/2021).

Upacara penutupan pendidikan ini, dipimpin secara bersama oleh Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Gedung Oetaryo Suryawinata Sespim Lemdiklat Polri, Lembang, Jawa Barat.

Dalam amanatnya, Panglima TNI menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh perwira dan peserta pendidikan yang telah menyelesaikan pendidikan regular, baik Sespimti, sespimmen maupun sespimma Polri tahun 2021. Panglima TNI juga mengingatkan seluruh lulusan, akan peran penting semangat persatuan dan sinergi seluruh komponen bangsa dalam penanganan pandemi Covid-19 yang berdampak luas terhadap seluruh aspek kehidupan masyarakat.

“Perang semesta terhadap Covid-19 membutuhkan keseriusan, dedikasi, dan koordinasi antara TNI-Polri, Kementerian Lembaga, dan segenap stakeholder,” ungkap Panglima TNI.

Untuk itu, Panglima TNI berpesan, agar tetap menjaga semangat persatuan, semangat sinergi, dan kebersamaan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara Indonesia.

Sementara Kapolri menyampaikan, penyelenggaraan pendidikan Polri yang turut diikuti oleh peserta dari institusi di luar Polri, merupakan bukti semakin kuatnya sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dengan Kementerian Lembaga.

“Sinergitas dan soliditas ini menjadi modal yang berharga dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sekaligus sebagai kunci utama dalam menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh bangsa dan negara,” ujar Kapolri.

Kapolri juga menegaskan, pihaknya akan terus melanjutkan dan meningkatkan program kerjasama dalam berbagai bidang, guna meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI-Polri dengan berbagai kementerian maupun lembaga negara lainnya.

Pada tahun 2021 ini, Sespimti Angkatan ke-30 tahun 2021 ini diikuti oleh 150 peserta didik, terdiri dari 117 anggota Polri dan 33 peserta didik tamu dari instansi lain seperti TNI, Kemenkumham dan Kejaksaan Agung. Adapun peserta didik dari TNI AU berjumlah 8 orang.

Sementara Sespimmen Polri Angkatan ke-61 tahun 2021 sebanyak 274 orang, terdiri dari 252 Pasis Polri dan 22 orang Pasis tamu dari TNI, 6 diantaranya merupakan Pasis TNI Angkatan Udara. Sedangkan Sespimma Polri Angkatan ke-66 diikuti oleh 131 Perwira siswa, terdiri dari 129 Pasis Polri dan 2 Pasis tamu dari TNI Angkatan Udara.

MC101-Dispenau