Dankormar Tinjau Sejuta Beringin di MSC Karangpilang Surabaya

Dankormar Tinjau Sejuta Beringin di MSC Karangpilang Surabaya

CAKRA101, Surabaya- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono meninjau program penanaman sejuta beringin dan sepanjang cemara udang di Marines Soprt Center (MSC) Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, Karang Pilang, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (28/10/2021).

Pada peninjauannya tersebut Dankormar secara langsung melihat perkembangan program penanaman sejuta beringin yang dilanjutkan dengan penyiraman pohon beringin di Lapangan Tembak Internasional F.X. Soepramono. Program penanaman sejuta beringin yang diawali oleh Dankormar beberapa tahun yang lalu tersebut bertujuan untuk melaksanakan penghijaun. Dengan program penanaman sejuta pohon di Bhumi Marinir Karangpilang yang memiliki luas sekitar 222,2 hektar, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang cukup besar bagi Pemkot Surabaya dalam menyediakan kawasan hijau minimal 13,9 persen dari luas kota.

Selain mengawali penanaman pohon beringin Dankormar juga melakukan pencangkokan pohon Cemara Udang, dengan tujuan untuk menjaga kelestarian dan keindahan lingkungan di Bhumi Marinir Karang Pilang.

Dipilihnya pohon Beringin untuk penghijauan, dikarenakan pohon ini merupakan salah satu jenis pohon yang berpotensi sebagai pelindung air, akar pohon beringin yang besar mampu menyimpan air dengan baik, selain itu masih banyak manfaat lainnya, seperti mengurangi polusi udara, mencegah terjadinya banjir, mencegah efek rumah kaca, mencegah terjadinya erosi, dan dapat melindungi satwa.

Turut hadir mendampingi peninjauan Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP., Aspers Dankormar Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S.E., para Dankolak Pasmar 2, Koorsmin Dankormar Kolonel Marinir Bambang Dillianto serta seluruh Perwira Staf dan Dansatlak Lanmar Surabaya.

MC101-Dispen Kormar