Korps Marinir Melepas 35 Wisudawan Dalam Acara Wisuda Purna Bakti

Korps Marinir Melepas 35 Wisudawan Dalam Acara Wisuda Purna Bakti

CAKRA101, Jakarta- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadankormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supadi, S.H., M.M., M.Si., CHRMP., memimpin Acara Wisuda Purna Bakti Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Korps Marinir Tahun 2021,di Gedung Gada Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Jumat, (29/10/2021).

Tradisi ini merupakan bentuk penghormatan yang tulus dari seluruh jajaran Korps Marinir TNI AL atas dharma bakti yang telah dicurahkan oleh para pendahulu bagi kejayaan TNI AL, TNI dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Tidak hanya sebagai simbolisasi formal, namun upacara tradisi Wisuda Purna Bhakti hari ini memiliki makna yang penting, baik bagi organisasi maupun bagi para wisudawan. Bagi organisasi, upacara ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari pemimpin TNI AL atas darma bhakti, dedikasi, loyalitas dan kinerja wisudawan selama menjadi prajurit maupun Pegawai Negeri Sipil TNI AL di lingkungan Korps Marinir,” ujar Wadan Kormar.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir juga menyampaikan amanat Kasal.

“Bahwa masa Purna Bakti adalah Konsekuensi yang secara administratif harus dipatuhi sebagai seorang warna Negara yang baik. Prajurit sejati tidak pernah berhenti mengabdi , karenanya dia senantiasa penuh dengan inovasi” ungkap Kasal dalam Amanatnya yang dibacakan Wadan Kormar.

Acara Wisuda Purna Bakti diikuti oleh 35 wisudawan terdiri Pewira , Bintara , Tamtama dan PNS .

Adapun rangkaian acara tersebut Sambutan Wadankormar, Sambutan perwakilan wisudawan , pemberian tali asih , pembacaan doa , video conference dengan Kasal ,acara foto bersama dan ditutup dengan tradisi.

Turut hadir dalam acara tersebut Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono serta pejabat utama Mako Kormar dan Pejabat Utama Pasmar 1.

MC101-Dispen Kormar