Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ikuti Pelatihan Foto Jurnalistik

Persit KCK PD XVIII/Kasuari Ikuti Pelatihan Foto Jurnalistik

CAKRA101, Manokwari– Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) Pengurus Daerah XVIII/Kasuari, mengikuti pelatihan Fotografi yang dilaksanakan oleh Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari, Kamis (28/10/2021).

Latihan di gelar Kantor Persit, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, dengan menggandeng salah satu pemateri dari Jakarta yaitu Taufik Dasaad, yang merupakan fotografer profesional dan telah lama bergelut dibidang Jurnalistik.

Kegiatan ini dimaksudkan agar para anggota Persit dapat mendokumentasikan kegiatan-kegiatan Persit dan mempublikasikan sesuai kaidah jurnalistik.

Usai pelaksanaan pelatihan, Taufik berharap agar ilmu yang sudah didapatkan ini dapat bermanfaat dalam menunjang tugas-tugas selaku ibu Persit.

“Harapannya setelah mengikuti pelatihan ini dapat bermanfaat dalam menunjang tugasnya sebagai ibu Persit selain itu, semoga para ibu-ibu Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari nantinya dapat menjadi salah satu Fotografer yang profesional dalam berkarya,” ujarnya.

Sementara itu, Ny. Stella Maris Parengkuan salah satu yang mengikuti pelatihan tersebut mengungkapkan dengan adanya pelatihan ini dirinya berterimakasih karena telah diberikan tambahan wawasan melalui fotografer.

“Kami berterimakasih dan mengapresiasi kepada Pak Taufik yang sudah memberikan tambahan wawasan kepada kami ibu-ibu Persit KCK Daerah XVIII/Kasuari, semoga ilmu yang kami dapatkan ini dapat berguna bagi diri sendiri dan Persit pada khususnya serta dapat mengahasilkan karya-karya foto terbaik,” ungkapnya.

Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selain didalam ruangan juga dilaksanakan di luar ruangan agar para peserta mampu untuk mengaplikasikan ilmu yang baru saja didapatkan.

MC101-Pendam XVIII/Ksr