Dankormar Resmikan Bangunan dan Fasilitas Korps Marinir TNI AL Wilayah Jakarta dan Lampung

Dankormar Resmikan Bangunan dan Fasilitas Korps Marinir TNI AL Wilayah Jakarta dan Lampung

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han)., meresmikan pembangunan fasilitas dan sarana prasarana (Sarpras) Korps Marinir TNI AL wilayah barat di Faswatpers Balai Prajurit Denjaka Artur Solangs, Cilandak Jakarta Selatan, Senin, (01/11/2021).

Sarana prasarana yang telah selesai dan siap diresmikan tersebut adalah peningkatan Yonif 6 Mar, pembangunan Gedung Staf Yonif 6 Mar, perbaikan Faswatpers Bapra Denjaka, perbaikan Gedung Mako Denjaka, perbaikan Mess Perwira Denjaka, perbaikan dapur ruang makan dan ruang rekreasi Denjaka, perbaikan Gedung Suratman 2 lantai di Kesatrian Marinir Kwini, perbaikan Gedung Pamakehene di Kesatrian Marinir Kwini, dan pembangunan Gedung Munisi Marunda serta pembanguan Mess Bintara Yonif 9 Mar di Lampung.

Kegiatan peresmian ini diawali dengan laporan Perwira Staf Perencanaan Anggaran (Pasprogar) Lanmar Jakarta letkol Mar Patriot Tunggul Agung, serta pembacaan kontrak kerja oleh Komandan Pangkalan Marinir (Danlanmar) Jakarta Kolonel Mar Arief R.H. Anggorojati S.E., M.M., CTMP., dari PT 3 Muara, PT Rantau Kalimas, PT Prawira, PT Gunung Elang, dan dilanjut sambutan dari Dankormar, serta penandatanganan prasasti oleh Dankormar, penandatanganan berita acara dari Danlanmar kepada Danpasmar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M,M., dan Dandenjaka Kolonel Mar Kresno Pratowo, S.E.

Dalam amanatnya Dankormar Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono., M.Tr (Han)., “Peresmian bangunan dan fasilitas ini, pada hakikatnya merupakan simbolisasi formal penggunaan bangunan dan fasilitas sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, atas terselesaikannya peningkatan dan perbaikan bangunan dan fasilitas Korps Marinir TNI AL wilayah Jakarta dan Lampung sesuai rencana.”

Lebih lanjut Dankormar menyampaikan peningkatan, pembangunan dan perbaikan sarana prasarana merupakan Konsen dan Komitmen Pemimpin TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan secara bertahap dan sesuai skala prioritas. Hal tersebut dilaksanakan guna mewujudkan kesiapan sarana dan prasarana yang dipersyaratkan untuk mewujudkan kesiapan operasi satuan dalam rangka melaksanakan tugas.

Mengakhiri amanatnya Dankormar menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang mendalam, kepada semua pihak yang telah membantu hingga pembangunan dan perbaikan bangunan dan fasilitas Korps Marinir TNI AL wilayah Jakarta dan Lampung.

Seblum mengakhiri kegitan dilaksanakan foto berama. Hadir dalam kegiatan persemian ini Wadan Kormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., Irkormar Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lasmono, Koorsahli Dankormar kolonel Mar Edy Setiawan, Direktur PT 3 Muara, PT Rantau Kalimas, PT Prawira, PT Gunung Elang, serta Pejabat Utama Korps Marinir TNI AL.

MC101-Dispen Kormar