Gelar Seminar Nasional, Pasis Sesau A-16 Bahas Manajemen Logistik Pesawat TNI AU

Gelar Seminar Nasional, Pasis Sesau A-16 Bahas Manajemen Logistik Pesawat TNI AU

CAKRA101, Lembang- Dalam rangka membahas manajemen logistik dalam mendukung kesiapan operasional pesawat TNI AU, perwira siswa (Pasis) Sekolah Staf Angkatan Udara A-16 menggelar seminar nasional yang dilaksanakan secara telekonferensi di bangsal Srutasala, Kampus Seskoau, Lembang, Rabu (3/11/2021).

Danseskoau Marsda TNI Widyargo Ikoputra, S.E., M.M., dalam sambutannya yang dibacakan Wadanseskoau Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M., mengatakan melalui Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN) yang dilaksanakan di Pusada Baranahan Kemhan, Slogau, Disadaau, Disaeroau, dan Dismatau, para pasis Sesau A-16 telah mendapatkan penjelasan yang detail mengenai manajemen logistik, kendala-kendala yang dihadapi dalam mendukung peningkatan kesiapan operasional TNI AU.

“Melalui seminar ini diharapkan para pasis dapat memberikan sumbangan pemikiran dan ide, untuk dapat dituangkan dalam naskah seminar dalam rangka memberikan saran dan masukkan kepada pimpinan,” ujar Danseskoau.

Lebih lanjut Danseskoau mengharapkan partisipasi aktif dari seluruh pasis, sehingga seminar dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Senada dengan Danseskoau, Waaslog Kasau Marsma TNI J. Parulian Sihombing mengatakan penyelenggaraan Logistik TNI AU, bertujuan menciptakan kesiapan elemen dasar logistik berupa material, fasiltas dan jasa dengan cepat, tepat dan benar agar mampu mendukung tugas TNI AU.

” Fungsi logistik harus memenuhi _suply chain_,_ maintenance_ , dan _research development_,” terang Waaslog Kasau.

Seminar nasional Sesau A-16 bertemakan “Manajemen Logistik Dalam Mendukung Kesiapan Operasional Pesawat TNI AU”.

Kegiatan seminar yang dilaksanakan selama satu hari ini menghadirkan berbagai narasumber yaitu Waaslog Kasau Marsma TNI J. Parulian Sihombing, Direktur Produksi PT. Dirgantara Indonesia Batara Silaban, S.T., M.M., dengan moderator Mayor Tek Y.H. Yogaswara, Ph.D.,

Hadir dalam kegiatan tersebut para pejabat, dosen, patun, dan segenap civitas akademika Seskoau.

MC101-Dispenau