Wadan Kormar Hadiri Pembukaan Penyegaran Latihan Teknis Menembak Lingkup Ditjen PSDKP

Wadan Kormar Hadiri Pembukaan Penyegaran Latihan Teknis Menembak Lingkup Ditjen PSDKP

CAKRA101, Jakarta- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr (Han), diwakili Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., menghadiri pembukaan penyegaran teknis menembak lingkup Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) di lapangan tembak Jusman Puger Kesatriaan Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Rabu (03/11/2021).

Kegiatan diawali dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin langsung oleh Ditjen PSDKP Laksamana Muda TNI Adin Nurawaluddin selalku penanggung jawab terlaksananya Latihan dilanjutkan dengan pemasangan tanda peserta latihan teknis menembak secara simbolis oleh Ditjen.

Dalam amanatnya Ditjen PSDKP mengatakan kegiatan teknis menembak kali ini patut kita bangga karena kegiatan yang kita laksanakan kita selenggarakan di markasnya para petarung Korps Marinir TNI AL tepatnya di lapangan tembak Jusman Puger Cilandak ini dan kalian slama latihan menembak akan di latih serta di awasi secara langsung oleh Prajurit Marinir jangan sia-siakan kesempatan ini manfaatkan kegiatan untuk mengasah kemampuan perorangan dalam mengoprasikan senjata.

Lebih lanjut, “saya beserta seluruh peserta mengucapkan trimakasih kepada Korps Marinir TNI AL yang telah menyediakan tempat serta sudi untuk melatih para peserta latihan teknis Menembak tahun 2021 ini, sehingga diharapkan para peserta dapat menyerap dan mampu untuk menyerap semua ilmu yang di berikan para pelatih” tegas Ditjen.

Acara tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19, diawali dengan melaksanakan rapid test antigen, memakai masker dan menjaga jarak. Acara diakhiri dengan foto bersama.

MC101-Dispen Kormar