Dankormar: Pemimpin Harus Jadi Contoh

Dankormar: Pemimpin Harus Jadi Contoh

CAKRA101, Jakarta- “Seorang pemimpin harus menjadi contoh dalam perilaku kehidupan sehari-hari baik ucapan maupun tindakan di kedinasan ataupun diluar kedinasan. Kemampuan kepemimpinan lapangan dan kemampuan manajerial merupakan tuntutan yang harus dimiliki oleh setiap Perwira apalagi yang sudah menginjak di level Perwira Menengah (Pamen).”

Hal di atas diucapkan Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono ketika memberikan pengarahan kepada Mantan Pendidikan Reguler (Tandikreg) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan 59 TA.2021 dan Sespimmen Polri yang digelar di Taman Wanarata Markas Komando Korps Marinir (Mako Kormar) Jalan Prajurit KKO Usman dan Harun N0. 40 Jakarta Pusat, Kamis (04/11/2021).

Di awal pengarahannya Komandan Korps Marinir menyampaikan ucapan selamat atas terselesaikannya Pendidikan Sekolah Staf dan Komando baik yang di Seskoal ataupun di Sespimmen Polri yang berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih lanjut orang nomor satu di Korps Marinir TNI AL tersebut menyampaikan bahwa Pendidikan Sekolah Staf dan Komando merupakan salah satu pendidikan jenjang yang harus kalian lampaui dalam rangka untuk pembinaan karier kalian ke depan karena kalian sudah mendapatkan ilmu-ilmu baik itu yang sifatnya matra ataupun yang lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP. Inspektur Korps Marinir (Irkormar) Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Koorsahli Dankormar Kolonel Marinir Edi Setiawan, M.M, para Asisten Dankormar serta Kadis di jajaran Kormar.

MC101-Dispen Kormar