Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan, TNI Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Perbatasan

Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan, TNI Tingkatkan Kualitas Pendidikan Di Perbatasan

CAKRA101, Keerom Papua- Pendidikan merupakan hal pokok yang wajib didapatkan oleh generasi penerus bangsa tidak terkecuali di perbatasan Banda Waris RI, Rabu (3/11/2021)

TNI melalui Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY memberikan perhatian khusus untuk mengajar anak-anak sekitar pos di Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kout, Rabu (3/11/2021) menyampaikan, kondisi pandemi Covid-19 sangat berpengaruh terhadap sendi-sendi kehidupan manusia tidak hanya di bidang kesehatan, ekonomi bahkan pendidikan juga ikut menerima dampak dari Covid-19.

“Dalam hal ini, personel Pos Waris bergerak untuk memberikan tambahan pelajaran bagi anak-anak yang tinggal di dekat pos, dan tidak lupa personel kami tetap mematuhi proses yang masih berlaku,” terang Letkol Taufik Hidayat.

Tambahan pelajaran yang diberikan personel dari Pos Waris Satgas Pamtas 512/QY di antaranya adalah wawasan kebangsaan, ilmu bela negara, ilmu hitung cepat, dan memotivasi generasi penerus bangsa yang terdapat di perbatasan agar meraih cita-cita yang diimpikannya.

Upaya peningkatan kualitas pendidikan di masa pandemi Covid-19 yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Yonif Mekanis 512/QY melalui Pos Waris, diharapkan dapat memberikan efek positif khususnya dalam bidang pendidikan.

MC101-Dispenad