Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Serang

Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma  Gelar Vaksinasi Dosis Kedua di Serang

CAKRA101, Serang- Percepat herd immunity, Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Koopsau I) dan Lanud Halim Perdanakusuma berkolaborasi dengan pemerintah Kabupaten Serang menggelar vaksinasi dosis kedua bagi warga kecamatan Cikande dan Binuang, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Kamis (4/11/2021).

Hadir dalam kegiatan yang dipusatkan dipusatkan di SMK Negeri I Cikande ini Kakesbangpol Provinsi Banten Drs. Ade Ariyanto, M.Si, pejabat Koopsau I, Lanud Halim Perdanakusuma, Camat Binuang serta unsur TNI-Polri setempat.

Pangkoopsau I Marsda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S.T., M.M., dalam sambutannya mengatakan kegiatan vaksinasi ini adalah tindak lanjut dalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat terbentuknya herd immunity sesuai instruksi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto., S.IP dan Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo S.E., M.P.P.

“Target pemerintah 70 persen penduduk Indonesia dapat tervaksin, sehingga herd immunity atau kekebalan komunal dapat segera tercapai seperti yang diharapkan, termasuk juga bagi warga Cikande dan Binuang,” tambah Pangkoopsau I.

Dalam kesempatan ini, Pangkoopsau I juga mengingatkan kepada seluruh warga meskipun pandemi covid-19 telah menurun grafiknya, namun protokol kesehatan harus selalu diterapkan, untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri I Cikande Bidang Kesiswaan Dede Rusdiana dalam sambutannya mengatakan, pihaknya menyampaikan terimakasih atas kepercayaannya, karena SMK Negeri I dipilih menjadi lokasi Vaksinasi tahap I dan II oleh Koopsau I dan Lanud Halim Perdanakusuma.

“Alhamdulillah seluruh siswa kami yang berjumlah 1011 orang telah menerima vaksin tahap I dan II, dengan demikian kegiatan belajar mengajar kedepannya secara tatap muka akan segera dilaksanakan apabila sudah mendapat izin,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M M., M.Sc., menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di wilayah aglomerasi Jakarta, juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mempercepat terbentuknya kekebalan komunal.

“Lanud Halim Perdanakusuma akan selalu siap mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat guna mencapai kekebalan komunal atau herd community,” ujar Danlanud.

Selain vaksinasi, pada kegiatan ini juga dilaksanakan pemberian bantuan sembako kepada warga yang terkena imbas Covid-19.

Kegiatan vaksinasi ini sendiri berlangsung selama satu hari dengan target 2000 orang yaitu pelajar dan masyarakat umum berusia 12 tahun keatas

Seluruh kegiatan dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang berlaku agar tidak terjadi penumpukan masa sehingga kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

MC101- Pen Halim