Seminggu Keliling di Sumedang Nakes Marinir Vaksin Lebih 12.000 Warga

Seminggu Keliling di Sumedang Nakes Marinir Vaksin Lebih 12.000 Warga

CAKRA101, Sumedang- Rasa lelah itu hilang sudah tat kala melihat daftar rekapitulasi serbuan vaksinasi Covid 19 yang dilaksanakan sejak, Rabu (27/10/2021) sampai dengan, Kamis malam (40/11/2021) oleh Tenaga Kesehatan Korps Marinir TNI AL di Sumedang Jawa Barat. Dari hasil rekapitulasi tercatat 12.123 warga yang berhasil divaksin.

Tim vaksin setiap hari berangkat pagi ke lokasi vaksin. Tak jarang harus sampai malam hari vaksinasi dilakukan.

Salah satu Tenaga Kesehatan yang ikut dalam Serbuan Vaksinasi adalah Mayor Laut (K/W) dr. Vincentia Theodora, M.Sc, Sp. KK. Hari-hari dia bersama timnya menuju lokasi vaksi dari kampung ke kampung.

“Selama seminggu ini kami mendatangi 27 titik lokasi vaksinasi. Rasa lelah itu hilang tatkala melihat antusias warga mau divaksin. Kami mendatangi mereka. Menyapa mengajak. Puji syukur mereka sudah memahami arti vaksin,” ujar dokter Kowal asal Yogyakarta ini.

Kepala Dinas Kesehatan Korps Marinir Kolonel Laut (K) dr. Sujoko Purnomo, Sp. B memberikan apresiasi kepada Tim Nakes yang dipimpin oleh Letkol Laut (K) Heru Dwi Purnama ini.

Tim Nakes Korps Marinir TNI AL ini juga mendapat dukungan dari nakes Kodim 0610/Sumedang , Polres Sumedang dan Pemda Sumedang.

Upaya Serbuan Vaksinasi Covid 19 sebagai upaya pemerintah untuk mempercepat penanganan Covid 19 terus akan dilakukan dalam rangka membentuk kekebalan kelompok.

Walau saat ini ada penurunan penularan Covid 19 namun masyarakat dihimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan disiplin.

MC101-Dispen Kormar