Marinir Terus Tingkatkan Sarpras Latihan Tempurnya

Marinir Terus Tingkatkan Sarpras Latihan Tempurnya

CAKRA101, Situbondo- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Suhartono, meninjau pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) pantai Banongan Pusat Latihan Tempur Marinir (Puslatpurmar) 5 di Baluran, Situbondo, Minggu (07/11/2021).

Tampak hadir mendampingi Dankormar, Irkormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Koorsahli Dankormar Kolonel Marinir Edy Setiawan, M.M., Asops Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S. E., Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, Danpuslatpurmar 5 Baluran Letkol Marinir Agus Wahyudi dan para Dansatlak Kolatmar.

Menurut Dankormar, pembangunan Sarpras di Puslatpurmar-5 Baluran Situbondo ini, merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemimpin Korps Marinir terhadap kondisi fasilitas penunjang pembentukan karakter dan profesionalisme prajurit Marinir, sehingga dalam pelaksanaannya perlu ditinjau secara langsung.

Puslatpurmar-5 Baluran lanjutnya, merupakan Satuan Pelaksana Kolatmar yang bertugas melaksanakan dan menyelenggarakan latihan operasi amfibi, operasi darat, menembak senjata ringan dan senjata bantuan serta menguji kesiapan tempur satuan-satuan pelaksana Korps Marinir.

Dalam kegiatan di Puslatpurmar ini, Dankormar meninjau perkembangan pembangunan Menara Tinjau dan Gedung Paus, Ruang VIP, Ruang Makan, Kamar Mandi, dan Fasilitas Ibadah. Tujuan peningkatan dan pembangunan sarana prasarana ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme dan kualitas hasil didik yang semakin baik.

Seusai melaksanakan peninjauan, Dankormar memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit Marinir yang bertugas di Puslatpurmar supaya melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, karena dari tempat latihan inilah profesionalisme para prajurit Marinir TNI AL terbentuk.

MC101-Dispen Kormar