Ny. Nanny Hadi Tjahjanto : Gebyar Karya Pertiwi Wujud Perhatian Dharma Pertiwi Melestarikan Kerajinan Nusantara

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto : Gebyar Karya Pertiwi Wujud Perhatian Dharma Pertiwi Melestarikan Kerajinan Nusantara

CAKRA101, Jakarta- Gebyar Karya Pertiwi Tahun 2021 dengan tema “Dharma Pertiwi Berkarya Untuk Indonesia Bangkit” telah dilaksanakan mulai tanggal 1 sampai dengan 5 November 2021, bertempat di Museum Satria Mandala, Pusjarah TNI, Jalan Gatot Soebroto 14, Jakarta Selatan.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi dalam sambutannya pada acara penutupan Gebyar Karya Pertiwi Tahun 2021, Jumat malam (5/11/2021) menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud perhatian Dharma Pertiwi dalam upaya melestarikan wastra dan kerajinan nusantara.

“Kegiatan Gebyar Karya Pertiwi adalah agenda kegiatan Dharma Pertiwi yang telah terselenggara setiap tahun. Kegiatan ini tidak saja meriah, namun juga khas dan menarik, yang menampilkan kreativitas dan inovasi para pencinta seni dan budaya,” ungkapnya.

Ny. Nanny Hadi Tjahjanto berharap kegiatan Gebyar Karya Pertiwi pada tahun 2021 dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya yang dapat memberikan inspirasi Ibu-ibu Dharma Pertiwi untuk menggali potensi keterampilan istri Prajurit TNI dalam berkarya dan mewadahi UMKM yang ada di lingkungan keluarga besar TNI dan masyarakat.

”Dengan berakhirnya kegiatan Gebyar Karya Pertiwi Tahun 2021 ini, semoga dapat memberikan manfaat bagi kita dalam melanjutkan tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara serta menjadi pendorong untuk dapat memberikan konstribusi nyata dalam menghadapi setiap permasalahan bangsa, yang pada akhirnya menjaga kelangsungan perekonomian indonesia guna meningkatkan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia,” jelasnya.

Mengakhiri sambutannya, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Panglima TNI selaku Pembina Utama Dharma Pertiwi, Kepala Staf Angkatan selaku Pembina Unsur Dharma Pertiwi, Kasum TNI selaku Pembina IKKT Pragati Wira Anggini gabungan satu, Aster Panglima TNI selaku Pembina Harian Dharma Pertiwi, para Pangkotama selaku Pembina Dharma Pertiwi di daerah, panitia dan semua pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu, atas bantuan dan kerjasamanya sehingga kegiatan Gebyar Karya Pertiwi tahun 2021 ini dapat berjalan dengan aman lancar dan sukses.

Hadir pada acara tersebut diantaranya Kasau, Wakasad, Aspers Kasal, Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Ketum PIA Ardya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo, Ketum Dharma Pertiwi Dari Masa Ke Masa, Ketua Bidang Pendanaan Dekranas, Ketua Bidang Manajemen Usaha Dekranas dan Pengurus Dharma Pertiwi Pusat serta LaDara.

MC101 – Puspen TNI