Kadisbintalidau: Perluas Wawasan, Pengetahuan, dan Keterampilan dengan Nilai Agama dan Ideologi

Kadisbintalidau: Perluas Wawasan, Pengetahuan, dan Keterampilan dengan Nilai Agama dan Ideologi

CAKRA101, Cilangkap- Dalam rangka memperluas wawasan, pengetahuan, dan keterampilan, yang berkaitan dengan nilai-nilai agama, ideologi, dan tradisi kejuangan, Dinas Pembinaan Mental dan Ideologi Angkatan Udara (Disbintalidau) menggelar Sarasehan Pembinaan Mental Ideologi Dan Tradisi Kejuangan Bagi Personel Bintal TNI AU TA. 2021 secara virtual.

Kegiatan sarasehan tersebut dibuka secara resmi oleh Kadisbintalidau Marsma TNI Dr. Drs. Bastari, M.Pd., M.Sc., M.Si (Han) di ruang rapat Disbintalidau, Mabesau Cilangkap, Jakarta, Kamis (11/11/2021).

Dalam sambutannya Kadisbintalidau mengatakan, sarasehan ini bertujuan untuk membekali para peserta agar dapat melaksanakan pembinaan mental dengan lebih baik lagi kepada para prajurit.

Menurutnya, melalui kegiatan sarasehan ini diharapkan dapat dijadikan media untuk saling berkoordinasi serta memberi masukan, sehingga menjadi suatu konsep dalam upaya meningkatkan ketrampilan dan profesionalisme Perwira Bintal dalam pelaksanaan pembinaan mental TNI AU saat ini maupun dimasa mendatang.

Kegiatan yang dilaksanakan selama satu hari ini, diikuti oleh 90 anggota Disbintalidau diseluruh jajaran TNI AU diantaranya Kohanudnas, Koopsau I, II, dan III, Kodiklatau, Koharmatau, AAU, serta Seskoau dengan menghadirkan narasumber Marsda TNI (Purn) Masmun Yan Manggesa, S.E., MBA.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kadisbintalidau menekankan kepada para peserta, agar pembekalan ini menjadi salah satu sarana meningkatkan keterampilan dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas di satuan dan dapat dijadikan sebagai media untuk saling berkoordinasi serta memberi masukan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalisme perwira bintal dalam pelaksanaan pembinaan.

MC101-Dispenau