Peringatan Hari Pahlawan, Kadispenau Silaturahmi Kepada Keluarga Bapak AURI

Peringatan Hari Pahlawan, Kadispenau Silaturahmi Kepada Keluarga Bapak AURI

CAKRA101, Jakarta- Pada momentum Hari Pahlawan 10 November 2021 ini, Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., memaknai dengan bersilaturahmi ke keluarga Bapak AURI Laksamana Udara /Marsekal TNI (Purn) R. Suryadi Suryadarma, di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu (10/11/2021).

Sebelumnya Kadispenau telah bersilaturahmi kepada dua keluarga tokoh TNI Angkatan Udara Bapak Sarjono Sigit yang merupakan adik dari almarhum Mayor Udara Soetardjo Sigit dan Bapak Ir. Triawan Saleh anak dari Marsekal Muda TNI (Anumerta) Prof. dr. Abdurrahman Saleh.

Dalam kunjungannya, Kadispenau dan rombongan, disambut langsung bapak Adityawarman Suryadarma yang merupakan putra ketiga R. Suryadi Suryadarma, dan kesempatan tersebut Kadispenau menjelaskan kunjungan silaturahmi ini merupakan bentuk penghargaan dan penghormatan atas jasa-jasa para tokoh perintis, pejuang dan pahlawan TNI AU.

Selain itu memberikan informasi kepada para keluarga akan tayang Film Kadet 1947 yang merupakan transformasi dari nilai-nilai yang sudah di tanamkan serta diwarisi pendahulu TNI AU, yaitu rasa nasionalisme yang tinggi terhadap bangsa dan negaranya. Harapannya nilai-nilai tersebut dapat disampaikan kepada generasi muda, sehingga mereka lebih dapat mengenal dan mewarisi semangat para Kadet di tahun 1947.

“Film Kadet 1947 ini diharapkan juga mampu menginspirasi para pemuda saat ini, untuk lebih berkontribusi kepada negara dan bangsa,” ujar Kadispenau.

Senada dengan Kadispenau, Producer Temata Studios Celerina Judisari menyampaikan Film Kadet 1947 merupakan film drama aksi yang menceritakan perjuangan heroik tujuh pemuda yang terdiri dari empat Kadet TNI Angkatan Udara dan tiga Air Gunner dengan semangat dan keberanian menyerang Markas Belanda pada tahun 1947. Film ini dikemas dengan alur cerita kekinian, dengan harapan dapat lebih mudah dimengerti oleh generasi muda saat ini dan semakin memupuk semangat cinta tanah air.

Pada pertemuan yang penuh dengan keakraban tersebut Kadispenau memberikan cinderamata dari Kasau berupa buku-buku TNI Angkatan Udara, buku Plan Bobcat, buku Indonesian Air Force In Pictures, sedangkan Producers Temata Studios memberikan jaket Kadet 1947 yang diterima Bapak Adityawarman Suryadarma, Bapak Sarjono Sigit, dan Bapak Ir. Triawan Saleh.

Diakhir kunjungannya, Kadispenau beserta Producers Temata Studios, mengajak para keluarga tokoh yang ada di Film Kadet 1947 untuk hadir dalam
_launching_ Film Kadet 1947.

Film Kadet 1947 akan tayang serentak dibioskop seluruh Indonesia pada tanggal 25 November mendatang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasubdisjarah Dispenau Kolonel Sus Maylina Saragih, dan Co- Producer Kadet 1947 Tesadesrada Ryza.

MC101-Dispenau