Peringati HUT ke-76 Korps Marinir, Wadan Kormar Ziarah ke TMP Batang

Peringati HUT ke-76 Korps Marinir, Wadan Kormar Ziarah ke TMP Batang

CAKRA101, Batang- Di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Selasa (11/11/2021) dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Korps Marinir Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.Tr.Opsla., didampingi Ibu Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi melaksanakan Ziarah dan tabur bunga di makam para pahlawan TNI AL Batang Jawa Tengah.

Acara di awali dengan upacara penghormatan sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan peletakan karangan bunga. Seusai upacara tradisi dilanjutkan dengan do’a dan tabur bunga di pusara para pejuang kemerdekaan.

Kegiatan ziarah dan tabur bunga ini selain untuk memperingati HUT Ke-76 Korps Marinir juga untuk menyisir jejak perjuangan prajurit-prajurit Marinir TNI AL yang dimakamkan di TMP Batang serta untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para pahlawan kusuma bangsa yang telah gugur membela dan memperjuangkan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diharapkan melalui dilaksanaknnya ziarah ini dapat menginspirasi generasi penerus bangsa agar memiliki semangat juang, semangat kebangsaan serta tidak lupa akan sejarah salah satunya selalu mengenang jasa para pahlawan sehingga selalu terpatri di dada setiap insan pemuda Indonesia sehingga menjadi kebanggaan bagi Nusa dan bangsa dimasa yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan Ziarah Koorsahli Dankormar, Iropslat Dankormar, Aspotmar Dankormar, Asintel Dankormar, Kadismat Kormar, Kadiskomlek Kormar, Kadisinfo Kormar, Dandenjak, Danlanal Tegal, Asisten 1 Kab. Batang, Asisten 2 Kab. Batang, Ka, Dinsos Kab. Batang, dan Ibu – Ibu Jalasenastri.

MC101-Dispen Kormar