Dankormar Pimpin Apel Merah Putih Pekalongan

Dankormar Pimpin Apel Merah Putih Pekalongan

CAKRA101, Pekalongan- Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, pimpin Apel merah putih dan ikrar NKRI dalam rangka memperingati maulid nabi Muhammad SAW Kansuz Sholawat Tahun 2021 di Lapangan Mataram, Kota Pekalongan Jawa Tengah, Sabtu (13/11/2021).

Apel Merah Putih ini dihadiri Dr.(H.C.) Maulana AL Habib M Luthfi bin Ali bin Yahya selaku Khodimul Maulid Kansuz Sholawat Kota Pekalongan, Forkopimda Kota Pekalongan, Pejabat TNI-POLRI, Pemimpin Ormas, Pelajar dan Santri serta Ketua FKUB/Lintas Agama dan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan.

Dankormar mengatakan pada kesempatan yang baik ini mari kita bersama-sama merapatkan barisan, bersatu padu untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa. Dengan menanamkan Nilai-nilai kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Rela berkorban, Pantang menyerah, Suka membantu, Gotong royong, Saling menghargai dan menghormati serta mengembangkan rasa Toleransi.

“Mari kita buktikan bahwa Bangsa Indonesia adalah Bangsa yang Tangguh, Berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia. Walaupun kita berbeda suku, berbeda pemikiran, namun tetap satu, yaitu Indonesia. Kita boleh tidak sama tetapi harus bisa bekerja sama”tegas Dankormar.

Hadir dalam giat tersebut Korsahli Dankormar Kolonel Marinir Edy Setiawan, Asops Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi,

MC101-Dispen Kormar