Jelang HUT ke-65 PIA AG, Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini Laksanakan Olahraga dan Masak Papeda

Jelang HUT ke-65 PIA AG, Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini Laksanakan Olahraga dan Masak Papeda

CAKRA101, Halim Perdanakusuma- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., didampingi Ketua Umum (Ketum) PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo melaksanakan olahraga bersama dilanjutkan memasak makanan khas Maluku dan Papua “Papeda” di Kodiklatau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (13/12/2021).

Pada kesempatan tersebut Kasau menyambut baik kegiatan olahraga bersama, menurutnya acara tersebut bukan hanya untuk menjalin tali silaturahmi, namun salah satu upaya untuk meningkatkan kesegaran jasmani dan imunitas seseorang, selain itu memasak papeda merupakan cara untuk melestarikan kebudayaan Indonesia.

“Mari kita melaksanakan momen ini untuk saling bersilaturahmi, bercengkrama, sekaligus refreshing dan menikmati salah satu hidangan nusantara,” ajak Kasau.

Ditempat yang sama, Ketum PIA Ardhya Garini menyampaikan saat ini makanan khas papeda yang berbahan dasar sagu sudah banyak di tinggalkan masyarakat dan beralih ke padi yang diolah menjadi nasi.

“Hal tersebut menjadi perhatian kita bersama, kita harus berupaya melestarikan dan memperkenalkan secara luas budaya-budaya serta tradisi bangsa Indonesia, sehingga tidak termakan oleh perkembangan zaman dan globalisasi,” jelas Ketum PIA Ardhya Garini.

Lebih lanjut dikatakan Ketum PIA Ardhya Garini, dengan diadakannya kegiatan memasak papeda diharapkan dapat menambah rasa cinta tanah air dan kebanggaan terhadap kekayaan budaya bangsa Indonesia.

Kegiatan dalam rangka peringatan HUT ke-65 PIA Ardhya Garini yang akan jatuh pada tanggal 25 November mendatang ini diikuti oleh anggota PIA Ardhya Garini diseluruh jajaran Yang dilaksanakan secara virtual.

Disela-sela acara Kasau dan Ketum PIA Ardhya Garini juga berkesempatan menyapa anggota PIA Ardhya Garini diseluruh jajaran yang telah bergabung secara virtual.

Sebelum acara berahir, Ketum PIA Ardhya Garini memberikan cinderamata kepada Bapak Andri Abboud yaitu chef yang memandu jalan pembuatan masakan papeda.

Hadir pada kegiatan tersebut Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si., (Han), Dankodiklatau Marsdya TNI Tatang Harlyansyah, S.E., M.M.,,Irjenau Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., para Asisten Kasau, Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Thres Gustaf Brugman, PIA Ardhya Garini pengurus pusat dan PIA Ardhya Garini Gab. II Kodiklatau, serta diikuti secara virtual oleh seluruh PIA Ardhya Garini diseluruh jajaran TNI Angkatan Udara.

MC101-Dispenau