Peringati HUT ke-76 Korps Marinir, Dankormar Ziarah TMP Kalibakung Tegal

Peringati HUT ke-76 Korps Marinir, Dankormar Ziarah TMP Kalibakung Tegal

CAKRA101, Tegal- Dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Korps Marinir, Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Suhartono, didampingi oleh Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono melaksanakan ziarah di Taman Makam Pahlawan(TMP)Bumi Wana Samudra Kalibakung Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Jumat(12/11/2021).

Dankormar menyampaikan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke -76 Korps Marinir yang jatuh pada (15/11) mendatang, Korps Marinir melakukan beberapa kegiatan dalam rangkaian HUT Marinir, dan salah satunya adalah ziarah ke makam-makam para pahlawan, para pendahulu Korps Marinir.

Adapun ziarah di TMP di Kota Tegal sebab Kota Tegal, merupakan cikal bakal berdirinya Korps Marinir, dimana di Tegal dulu merupakan tempat awal pembentukan Corp Armada (CA) IV Tegal, dimana di dalamnya ada Korps Marinir, dan masih dalam ejaan Belanda, Corps Mariniers (CM) CA IV Tegal.

“Memang kami dari Korps Marinir melakukan beberapa kegiatan dalam rangkaian HUT Marinir, dan salah satunya adalah ziarah ke makam-makam para pahlawan, para pendahulu Korps Marinir, dan di Tegal ini merupakan cikal bakal dari Korps Marinir karena di Tegal dulu ada CA IV Tegal, dimana didalamnya ada Korps Marinir, dan masih dalam ejaan Belanda Corps Mariniers CA IV Tegal,” tegas Dankormar.

“Mari kita bersama-sama mengingat kembali perjalanan sejarah Bangsa ini mulai dari merebut kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan sampai saat ini, mengisi kemerdekaan, sehingga apapun yang kita lakukan untuk NKRI sesuai dengan bidang kita masing-masing,” pungkas Dankormar.

Hadir dalam giat tersebut Korsahli Dankormar Kolonel Marinir Edi, Asops Dankormar Kolonel Marinir Ahmad Fajar, Aspers Dankormar Kolonel Marinir Pangestu Widiatmoko, S. E., Aslog Dankormar Kolonel Marinir Tri Subandiyana, Sahli F Dankormar Kolonel Marinir Djuman Widyanto, Kadiskes Kormar Kolonel Laut (K) dr. Sujoko Purnomo SP.B, Sahli F Dankormar Kolonel Marinir Djuman Widyanto, Danlanmar Surabaya Kolonel Marinir Idi Rizaldi, Dandenma Mako Kormar Kolonel Marinir Bob Osianto Siregar serta Danlanal Tegal Letkol Mar Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP.

MC101-Dispen Kormar