Jelang Peringatan HUT ke -75, Korp Arhanud TNI AD Gartap -1/ Jakarta Ziarah ke TMPN Kalibata

Jelang Peringatan HUT ke -75, Korp Arhanud TNI AD Gartap -1/ Jakarta Ziarah ke TMPN Kalibata

CAKRA101, Jakarta- Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Korps Arhanud TNI-AD yang jatuh pada tanggal 17 November mendatang, segenap keluarga besar Korps Arhanud TNI-AD di lingkungan Gartap-1/Jakarta menggelar Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, Jakarta Selatan, Senin kemarin (15/11/2021).

Ziarah rombongan ini dipimpin oleh Mayjen TNI Purwo Sudaryanto, Pasahli TK III Kasad Bid. Intekmil dan Siber, dan selaku panitia kegiatan ziarah adalah Kolonel Arh Nova Mahesha Yudha Danmen Arhanud 1/F/Kodam Jaya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke – 75 Korps Arhanud TNI AD yang dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan jajaran Korps Arhanud.

Hal ini dilaksanakan untuk mengenang, menghormati, menauladani jasa-jasa dan perjuangan para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah gugur membela dan mempertahanakan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dan melalui Ziarah ini diharapkan dapat menginspirasi generasi penerus dimana semangat juang, semangat kebangsaan para pahlawan akan selalu terpateri di dada setiap insan Indonesia dan menjadi kebanggaan sepanjang masa.

Adapun rombongan ziarah terdiri dari 25 Pati/Pamen Korps Arhanud berserta Istri, 20 Perwira jajaran Resimen Arhanud 1/F/Kodam Jaya, dengan menyertakan perwakilan dari Kesatuan Yonarhanud 6/BAY, Yonarhanud 10/Gagak Hitam dan Denarhanud 003/ARK.

“Sebagai generasi penerus, kita harus selalu mengenang jasa-jasa para pahlawan dan juga meneruskan perjuangan mereka dalam mengisi kemerdekaan di masa yang akan datang,” pungkas Nova.

MC101-Dispenad