Kadispenau Paparkan Pembangunan ZI Dispenau kepada Tim Kemen PAN RB

Kadispenau Paparkan Pembangunan ZI Dispenau kepada Tim Kemen PAN RB

CAKRA101, Cilangkap- Kepala Dinas Penerangan TNI AU (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos., memaparkan secara virtual pembangunan Zona Integritas (ZI) Satker Dispenau, kepada tim ZI Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (Kemen PAN RB), di Rupat Dispenau, Cilangkap, Selasa (16/11/2021).

Paparan dalam rangka penilaian untuk meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Satker Dispenau, juga dihadiri secara langsung oleh Sesdispenau dan para Kasubdis Dispenau.

Kadispenau mengatakan, paparan kali ini dalam rangka penilaian untuk meningkatkan predikat WBBM, setelah pada tahun 2019 lalu, meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Dibutuhkan komitmen kuat dari seluruh pejabat dan staf Dispenau, agar predikat WBK dapat ditingkatkan menjadi WBBM” ujar Kadispenau.

Kepada tim ZI Kemen PAN RB, Kadispenau memaparkan beberapa capaian dan inovasi yang telah dilakukan Dispenau, khususnya inovasi paska WBK.

Pembangunan streaming Airmen Radio, Aplikasi virtual meeting Airmeet, Airmen TV, dan pembangunan aplikasi live streaming dan mobil liputan, merupakan sebagian inovasi yang sudah dilakukan Dispenau dalam dua tahun terakhir.

Kadispenau menyatakan paparan sebagai bentuk integritas dan komitmen Dispenau terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi di lingkungan Dispenau.

“Reformasi birokrasi yang kita lakukan, mulai dari aspek penataan penyelenggaraan pemerintahan, manajemen perubahan, penataan tatalaksana, sistem manajemen SDM, penguatan akuntabilitas, penguatan pengawasan, peningkatan kualitas, hingga pelayanan publik,” ujar Kadispenau.

Satker Dispenau, menjadi wakil institusi TNI AU yang diusulkan untuk mendapat predikat WBBM. Selain paparan, penilaian juga dilakukan melalui survei, dan evaluasi dan verifikasi fisik di lapangan.

MC101-Dispenau