Rakornispenau Tahun 2021, Peserta Rakor Terima Pembekalan Asintel Kasau dan Kadispenau

Rakornispenau Tahun 2021, Peserta Rakor Terima Pembekalan Asintel Kasau dan Kadispenau

CAKRA101, Jakarta- Memasuki hari kedua pelaksanaan Rapat Koordinasi Teknis Penerangan TNI Angkatan Udara (Rakornispenau), peserta rapat menerima pembekalan dari Asintel Kasau, dan Kadispenau, Kamis (18/11/2021).

Asintel Kasau, Marsda TNI M. Fajar Sumarijadji, M.Sc. memaparkan tugas, peran dan kemampuan TNI AU yang dikaitkan dengan perkembangan lingkungan strategis saat ini, baik global, regional maupun nasional.

Disampaikannya, pada era teknologi informasi dan komunikasi saat ini, Dispenau diharapkan mampu memanfaatkan kemajuan teknologi tersebut dalam membangun citra TNI AU.

Asintel Kasau berharap, Dispenau dan jajaranya memiliki kemampuan jurnalistik yang mumpuni, guna memdapatkan feedback yang sesuai dengan kehendak TNI AU.

“Dispenau beserta jajaran harus mampu menyajikan berita tentang peristiwa yang terjadi secara komperhensif, sehingga terjadi perubahan sikap, sifat, pendapat, opini dan perilaku umum sesuai dengan kehendak TNI AU.” ujar Asintel Kasau.

Sementara Kadispenau, Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah S.Sos dalam pembekalannya menyampaikan, bahwa harapan terhadap tugas-tugas penerangan terus meningkat.

Untuk itu, Kadispenau mengajak segenap personel penerangan untuk meningkatkan kemampuanya, guna menjawab tuntutan tugas yang semakin meningkat.

Kadispenau juga mengingatkan para kapen dan kapentak untuk selalu meningkatkan dan memelihara hubungan baik antar sesama personel penerangan, maupun dengan berbagai pihak lainnya.

Pada Rakornispenau ini, seluruh peserta juga menerima pengarahan dari Sesdispenu, Kolonel Sus Firmasjah. Pada paparannya, Sesdispenau membahas tentang pembinaan karier personel penerangan.

Rakornispenau tahun 2021 juga diisi dengan paparan tentang evaluasi dan rencana program kerja tiap-tiap bidang Dispenau yang disampaikan oleh para Kasubdis dan Kamuspusdirla Dispenau.

Rakornispen diakhiri dengan pengarahan kadispenau dan diskusi, serta pengumuman hasil lomba pemilihan Kapen dan Kapentak terbaik.

MC101-Dispenau