Wadan Kormar Hadiri Uji Fungsi Rompi Anti Peluru

Wadan Kormar Hadiri Uji Fungsi Rompi Anti Peluru

CAKRA101, Jakarta- Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla, CHRMP. menghadiri uji fungsi Rompi anti Peluru di Lapangan Tembak Jusman Puger Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (23/11/2021).

Rompi anti Peluru ini sendiri merupakan Rompi Serbu untuk perorangan produksi dalam Negri yang diproduksi oleh PT. Indo Artha Mandir. Kegiatan tersebut diawali dengan sambutan Kepala Dinas Perbekalan Angkatan Laut (Kadisbekal) Laksma TNI Eko Purwanto, S.E., M.A.P., C.Fr.A. yang diwakili oleh Sekdisbekal Kolonel Laut (T) Eko Sunarjanto.

Dalam sambutannya Sekdisbekal mengatakan uji coba ini sangat diperlukan sebagai masukan dari calon pengguna dalam hal ini Kormar apa-apa saja kekurangan yang ada pada rompi anti peluru ini sebelum benar-benar digunakan oleh para Prajurit Korps Marinir TNI AL dimedan penugasan.

“Untuk itu, manfaatkan uji coba dengan semaksimal mungkin dengan tetap memperhatikan faktor keamanan pada setiap uji coba, selain itu saya juga berharap ini nanti bisa bermanfaat untuk Kormar dalam hal ini untuk melengkapi matrial perorangan yang ada di Pasmar”. ujar Sekdisbekal

Pada uji coba tersebut, Rompi diuji tingkat kenyamanan pada saat di pakai baik itu buat lari, buat menembak posisi duduk, tiarap dan berdiri kemudian dilanjutkan uji keamanan yakni Rompi di tembak dengan senjata Senaiper dengan kaliber 7,62 dengan jarak tembak 25 meter dan dilanjutkan di tembak dengan senjata kaliber 5,56 dengan jarak tembakan 15 meter.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ir Kormar Brigjen TNI (Mar) Lasmono, Asintel Dankormar, Aspers Dankormar, Aslog Dankormar, beserta pejabat Pasmar-1 dan Tim dari uji fungsi.

CAKRA101-Dispen Kormar