Jalasenastri Korps Marinir Berkreasi Bros Kanzashi dan Kalung Batik Cantik Bernilai Ekonomis

Jalasenastri Korps Marinir Berkreasi Bros Kanzashi dan Kalung Batik Cantik Bernilai Ekonomis

CAKRA101, Jakarta- Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Etta Suhartono yang diwakili Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Nana Endi Supardi didampingi Pengurus Gabungan Jalasenastri Korps Marinir mengikuti Pelatihan Keterampilan membuat Bros Kanzashi dan Kalung Batik, Kreasi Manis Bernilai Ekonomis yang diselengarakan oleh Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri STTAL, bertempat di Ruang Serbaguna PG Jalasenastri Kormar, Jl. Usman No.12 Cilandak-Jakarta Selatan. Selasa, (23/11/2021).

Pelatihan keterampilan ini juga diikuti langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono didampingi Wakil Ketua Umum Jalasenastri Ny. Ny. Wiek Ahmadi Heri dan para Pengurus Inti PP Jalasenastri, serta anggota Jalasenastri dari seluruh Satuan Kerja TNI Angkatan Laut.

Kegiatan pelatihan dan keterampilan ini diharapkan dapat bermanfaat dan menginspirasi ibu –ibu Jalasenastri untuk tetap berkreasi dalam kondisi terbatas. Juga dapat memberikan nilai-nilai lebih secara ekonomi dan berkembang menjadi suatu peluang usaha.

Rangkaian acara diawali dengan Laporan Ketua CBS Jalasenastri STTAL Ny. Ina Avando, Pembacaan do’a, Penayangan UMKM Jamu, Pelatihan Keterampilan Pembuatan Bros Kanzashi dan Kalung Batik oleh Ny. Diah Edy Suhartono yang dipandu oleh moderator Ny. Dewi Prayudiyatmo, Penyerahan hasil keterampilan secara simbolis kepada Ketua Umum Jalasenastri, Pengumuman dan penyerahan piala dari Pengurus Pusat Jalasenastri kepada Kotama Pemenang dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama.

Selain itu, Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono menyerahkan piala kepada Jalasenastri Korps Marinir yang berhasil meraih Juara 1 Lomba Desain Kebaya, Juara Harapan 2 Lomba Desain Kebaya, Juara Harapan 2 Lomba Toiletries, Juara 2 Lomba Wastra, Juara 3 Lomba Craft, Juara Harapan 3 Lomba Wastra dan Juara Favorit Lomba Pembuatan Video Iklan Layanan Masyaraakat dalam rangka HUT ke-76 TNI tahun 2021.

MC101-Dispen Kormar