Rumkitalmar Ewa Pangalila Laksanakan Kegiatan Vaksin

Rumkitalmar Ewa Pangalila Laksanakan Kegiatan Vaksin

CAKRA101, Surabaya- Rumah Sakit TNI AL Marinir (Rumkitalmar) Ewa Pangalila Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya melaksanakan kegiatan Vaksinasi Dosis 1 dan 2 di Rumkitalmar Ewa Pangalila, Gunungsari, Surabaya, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan yang terus dilakukan oleh Korps Marinir TNI AL ini merupakan wujud dari TNI mendukung program pemerintah dalam upaya membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity serta untuk mempercepat penanganan  Covid-19. Kendati sudah mendapatkan vaksin  masyarakat dihimbau untuk menjalankan protokol kesehatan secara disiplin, ungkap Komandan Rumkitalmar (Danrumkitalmar) Letkol Laut (K), dr. Yusuf Wibisono, Sp.BS.

“Protokol kesehatan (prokes) harus diutamakan. Jangan sampai ketika melandai (kasus Covid-19), masker tidak dipakai. Itu namanya masih sembrono. Cuci tangan, itu terus dilakukan. Karena vaksinasi disukseskan maka disiplin kesehatan tetap penting dijalankan. Kami pun berharap agar Covid-19 ini cepat selesai,” jelas Danrumkitalmar.

Kegiatan vaksinasi yang tetap menjaga protokol kesehatan kali ini, menggunakan jenis Vaksin Sinovac dengan sasaran 50 orang untuk masyrakat umum dewasa dan remaja (12 – 17 tahun), dengan jumlah nakes yang bertugas berjumlah 11 personel dari tenaga kesehatan Rumkitalmar Ewa Pangalila.

Kegiatan yang diawali dengan tahapan yang harus dilalui para peserta seperti registrasi, cek tensi darah, suhu badan, screening data oleh dokter dan jika seluruh tahapan sudah dinyatakan tidak ada kendala apapun maka vaksin dapat diberikan kepada peserta vaksin.

MC101-Dispen Kormar