Pangkohanudnas: “PNS Kohanudnas Bagian Sistem Lengkapi Organisasi”

Pangkohanudnas: "PNS Kohanudnas Bagian Sistem Lengkapi Organisasi"

CAKRA101, Jakarta- Pernyataan tersebut disampaikan Panglima Kohanudnas Marsda TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M., pada acara syukuran HUT ke-50 KORPRI di gedung Leo Watimena, Makohanudnas, Halim Perdanakusumah, Jakarta, Senin (29/11/2021).

Selanjutnya Panglima Kohanudnas menjelaskan, “PNS yang ada di Lingkungan TNI adalah bagian dari TNI, yang berfungsi melengkapi kita semua. Semua korps bersama membangun satu kesatuan sistem, tidak ada satu bagian yang tidak dibutuhkan. Semua bagian saling melengkapi agar organisasi dapat jalan”, tegas Marsda Novyan Samyoga.

Selanjutnya dijelaskan, “Ciri khas PNS relatif jarang pindah tugas, sehingga dapat mendukung setiap kegiatan berjalan dengan baik”, ujar Penerbang Hawk Lulusan AAU ’89 ini.

“Di usia 50 tahun KORPRI sudah banyak pengalaman tugas, harapan saya agar peran PNS Kohanudnas semakin baik dan semakin meningkatkan profesionalismenya”, pungkas Lulusan Teknik Konstruksi ITB ini.

Pada awal acara Ketua Korpri Kohanudnas PNS Eko Haryanto, menyampaikan laporan kegiatan Korpri Kohanudnas selama periode tahun 2018 sampai 2021 dan pemutaran Kaleidoskop kegiatan Korpri Kohanudnas selama 2018 – 2021.

Selanjutnya Panglima Kohanudnas mengukuhkan Pengurus baru Korpri Kohanudnas periode 2022 sampai dengan 2024, menetapkan dr. Agnes Caroline sebagai Ketua, Benny Suharto (Wakil Ketua), Reny Arisanti (Sekretaris), dan pengurus lainnya.

Setelah doa bersama, Panglima Kohanudnas memotong Tumpeng dan menyerahkan kepada Ketua KORPRI yang baru dr. Agnes Caroline dan PNS Suripto yang akan purna tugas 1 Juni 2022.

Acara syukuran berjalan aman dan lancar dengan tetap disiplin menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dirgahayu KORPRI.

MC101-Pen Kohanudnas