Peringati Hari Jadi ke-50 Korpri, Korpri Unit TNI AD Gelar Syukuran

Peringati Hari Jadi ke-50 Korpri, Korpri Unit TNI AD Gelar Syukuran

CAKRA101, Jakarta– Memperingati Hari Ulang Tahun ke – 50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri), Korpri Unit TNI AD menggelar acara syukuran secara sederhana yang gelar di Aula Jenderal Besar A.H Nasution, Markas Besar Angkatan Darat, Senin (29/11/2021).

Upacara Peringaatan HUT ke – 50 Korpri terpusat dilakukan secara virtual dengan Inspektur Upacara Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Dalam amanat HUT ke – 50 Korpri, yang mengusung tema ”ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Presiden Joko Widodo menyampaikan selamat ulang tahun ke – 50 kepada seluruh anggota Korpri di seluruh tanah air.

Presiden Jokowi mengapresiasi darma bakti, pengabdian dan kerja keras Korpri dalam melayani masyarakat serta menjalankan roda pemerintahan. Anggota Korpri yang tersebar di seluruh tanah air telah menjadi simpul persatuan dan kesatuan bangsa serta mewujudkan kehadiran untuk memberikan pelayanan masyarakat di pelosok negeri.

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa setiap anggota harus berada pada garda terdepan dalam reformasi birokrasi, memangkas regulasi yang menghambat pelayanan, menyederhanakan organisasi sehingga bergerak lebih lincah, dan meninggalkan sekat-sekat ego sektoral, serta membuat prosedur yang rumit menjadi simpel, membuat yang lambat menjadi cepat.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menekankan beberapa hal sebagai pedoman, setiap anggota Korpri dalam berbagai jabatan harus memiliki nilai dasar yang sama, yaitu memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat, pegang teguh profesionalitas sebagai aparatur sipil negara, orientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

Pada acara syukuran HUT ke-50 Korpri TNI AD, Asisten Personel (Aspers) Kasad Mayjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si ., sebagai Pembina Utama Korpri Unit TNI AD yang diwakili Waaspers Kasad Bidang Binpers, Brigjen TNI Hadi Basuki, S.Sos., M.M., M.Tr.(Han) menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota Korpri yang memperingati hari jadinya ke -50 dan juga khususnya bagi Korpri Unit TNI AD.

Dalam sambutan tertulisnya, Aspers Kasad Mayjen TNI Wawan Ruswandi, S.I.P., M.Si. menyampaikan rasa bangganya, karena PNS TNI Angkatan Darat terus berusaha untuk menguatkan eksistensi, terus meningkatkan kompetensi dan kinerjanya dalam mendukung tugas pokok TNI AD. Keberhasilan dan prestasi yang telah dicapai oleh Korpri Unit Angkatan Darat hingga saat ini tentunya tidak terlepas dari peran, kerja keras, pengabdian, dedikasi, perjuangan dan pengorbanan segenap para pendahulu PNS Angkatan Darat selama berdinas di jajaran TNI Angkatan Darat.

Acara Syukuran HUT ke- 50 Korpri ini juga dihadiri oleh Ketua Korpri Unit TNI AD drg. Nora Tristyana, M.A.R.S,. Aspers Kasad dalam sambutan tertulisnya mengatakan, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini yang semakin pesat, tentunya berdampak pada tantangan tugas dan tanggung jawab Korpri Unit TNI Angkatan Darat ke depan semakin berat.

Dihadapkan dengan tantangan tersebut, maka diharapkan peran serta seluruh personel PNS TNI AD agar meningkatkan kemampuan dan keterampilannya melalui jenjang pendidikan baik umum maupun militer. Berbekal dari meningkatnya kemampuan dan keterampilan yang dicapai diharapkan dapat menghadapi tantangan tugas di masa yang akan datang.

Acara Syukuran ini ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa. Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

MC101-Dispenad