33 Pamen Korps Marinir Tes Samapta Seleksi Pasis Sesko TNI TA. 2023 Angkatan ke-LI

33 Pamen Korps Marinir Tes Samapta Seleksi Pasis Sesko TNI TA. 2023 Angkatan ke-LI

CAKRA101, Jakarta- Sekitar 33 Calon Perwira Siswa Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Sesko TNI) Tahun 2022 mengikuti tes samapta di lapangan Trisila Mabes TNI AL Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (20/12/2022).

Para Calon Pasis melaksanakan seleksi tes samapta Peserta seleksi Calon Pasis Sesko TNI adalah Perwira Menengah berpangkat Kolonel.

Kegiatan samapta ini merupakan pelaksananaan dari salah satu prioritas kepemimpinan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono saat ini sudah dilantik menjadi Panglima TNI yaitu Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan professional, dan juga tangguh menghadapi segala ancaman, diawali dengan pengecekan Kesehatan tensi darah dan pemeriksaan denyut jantung oleh Satuan Kesehatan (Satkes) Denma Mabesal, kemudian dilanjutkan senam pemanasan dengan tujuan untuk memberikan peregangan otot dan pelemasan sendi selanjutnya pelaksanaan kesamaptaan jasmani oleh tim Jasrek Denma Mabesal.

Samapta ini ditinjau langsung oleh Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., Pada kesempatan tersebut, Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Marinir Arif Handono. S.AP., M.AP., menyampaikan agar para calon Pasis Sesko TNI TA. 2023 Angkatan ke-LI dapat melaksanakan Tes Samapta dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab, namun tetap memperhatikan faktor kesehatan dan keselamatan.

Selanjutnya, para calon Pasis Sesko TNI TA. 2023 Angkatan LI melaksanakan rangkaian tes samapta yang meliputi Baterai A berupa lari selama 12 menit. Lalu Baterai B yang meliputi pull up sebanyak-banyaknya selama 1 menit, sit up selama 1 menit, push up selama 1 menit, dan shatter run (lari angka delapan) dan Renang.

MC101-Dispen Kormar