Jelang HUT Ke-77 TNI AU, 9 Pesawat EMB-314 Super Tucano dan 3 F-16 Fighting Falcon Tiba di Jakarta

CAKRA101, Jakarta – Menjelang peringatan HUT Ke-77 TNI AU, yang akan dipusatkan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta pada 9 April 2023 mendatang, 9 pesawat tempur EMB-314 Super Tucano Skadron Udara 21 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang dan 3 pesawat tempur F-16 Fighting Falcon Skadron Udara 3 Lanud Iswahjudi, Magetan tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (1/4/2023).

Kedatangan 9 EMB-314 dengan call sign Tucano Flight dipimpin Danskadron Udara 21 Letkol Pnb Sandhra Gunawan, S.Sos. Sementara 3 pesawat F-16 Fighting Falcon dengan call sign Dragon Flight dipimpin oleh Danskadron Udara 3 Letkol Pnb Pandu Eka Proyoga.

Mendarat di Lanud Halim Perdanakusuma, kedatangan para fighters disambut Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI A. Gustaf Brugman., M.Si (Han) dan sejumlah pejabat utama TNI AU di terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma.

Kepada seluruh penerbang, Wakasau mengatakan, momen peringatan HUT Ke-77 TNI AU, merupakan ajang pembuktian dan tanggung jawab TNI AU kepada masyarakat. Wakasau berharap seluruh personel menampilkan yang terbaik dan tetap semangat, meskipun sedang melaksanakan ibadah puasa.

Wakasau juga menekankan pentingnya mengutamakan faktor keselamatan terbang dan kerja, selama melaksanakan tugas, baik pada saat geladi maupun pada saat demo udara 9 April mendatang.

“Hari Senin sudah mulai cek rute, tetap jaga kesehatan dan keselamatan masing masing, walaupun puasa tetap semangat. Kesempatan ini adalah momen TNI AU untuk membuktikan kepada masyarakat, harapan saya dan para pimpinan, kalian bisa memberikan yang terbaik dengan penuh tanggung jawab,” ujar Wakasau

Tampak Hadir saat penyambutan Pangkoopsudnas Marsdya TNI Mohammad Tonny Harjono, S.E., M.M., Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, ST., M.M., M.Sc, Danlanud Halim Perdanakusuma dan sejumlah pejabat TNI AU lainnya.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds