Panglima TNI Laksamana Yudo Margono Menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT TNI AU ke-77

CAKRA101, Jakarta- HUT TNI AU ke-77 digelar di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Minggu (9/4/2023) pukul 08.00 WIB.

Acara diawali dengan sambutan Presiden Jokowi melalui Videotron, “Di usia yang ke-77 ini, TNI AU harus menjadi angkatan udara yang modern, yang tangguh, mampu menjaga ruang udara Indonesia serta transformatif menjaga kekuatan nasional Indonesia, menjadi TNI yang dihormati di dunia. Dirgahayu TNI AU,”.

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono sebagai Inspektur Upacara peringatan HUT TNI AU ke-77. Dari pantauan Media Cakra101.com, panglima mengecek pasukan yang mengikuti upacara ini dengan mengendarai Jeep didampingi Komandan Upacara Letkol Pnb Puguh Yulianto.

Dalam amanatnya Laksamana Yudo, “Selaku Panglima TNI dan atas nama keluarga besar Tentara Nasional Indonesia saya menyampaikan selamat ulang tahun ke-77 kepada segenap prajurit, pegawai negeri sipil dan keluarga besar TNI Angkatan Udara di mana pun kalian berada dan bertugas,” ujarnya.

Gelaran acara HUT TNI AU ke-77 terbuka juga untuk masyarakat umum. Antusiasme masyarakat tampak sekali hingga memasuki landasan pacu untuk melihat lebih dekat parade pasukan dan atraksi udara dan darat yang di demontrasikan Kopasgat.

Tampak hadir dalam acara tersebut Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, Ketua DPR RI Puan Maharani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman, KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

MC101-W009

daniel

daniel

This will close in 20 seconds