Kasau Tegaskan, TNI AU Melalui FASI Memajukan Olahraga Dirgantara Dalam Halalbihalal IFC Pondok Cabe

CAKRA101, Jakarta – Keluarga besar Indonesia Flying Club (IFC) menggelar acara Halalbihalal tahun 2023 di Hanggar IFC, Lapangan Terbang Pondok Cabe, Jakarta, Sabtu (27/5/2023).

Acara turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., CSFA beserta sejumlah pejabat utama TNI AU, diisi dengan penyerahan sertifikat Pilot Penerjun kepada empat pilot IFC yang telah menyelesaikan pendidikan beberapa waktu lalu. Kasau menegaskan, melalu FASI, TNI AU senantiasa ikut memajukan olahraga dirgantara.

Sertifikat diserahkan oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc kepada keempat pilot yang didampingi oleh Presiden IFC Sigit Samsu.

Presiden IFC menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan TNI AU yang telah memberikan kesempatan kepada empat pilot IFC mengikuti sekolah Pilot Penerjun.

“Kita dibantu penuh oleh TNI AU, mulai dari instruktur, pesawat dan fasilitas yang lengkap, sehingga empat pilot IFC telah mendapat lisensi pilot untuk penerjunan di Indonesia. Untuk itu, kami mengucapkan banyak terima kasih,” ungkap Presiden IFC

Dalam sambutannya, Presiden IFC turut berbangga dan berterima kasih atas kehadiran Kasau dan sejumlah pejabat tinggi TNI AU menghadiri undangan Halalbihalal IFC tahun 2023.

“Terima kasih bapak Kasau, bapak Wakasau, bapak Panglima, bapak-bapak pejabat tinggi TNI AU yang sangat banyak sekali, yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu, alhamdulillah bisa hadir bersama kami pada acara Halalbihalal IFC 2023,” ujar Presiden IFC.

Usai acara, Kasau dan Wakasau bersilahturahmi dan berbincang akrab dengan _members_ IFC tentang perkembangan kedirgantaraan di Indonesia.

Hadir bersama Kasau, Wakasau Marsdya TNI A. Gustaf Brugman., M. Si (Han), Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Andyawan Matono. P., S.I.P., M.Tr (Han), Dansesko TNI Marsdya TNI Kusworo, S.E., M.M, Pangkoopsudnas Marsdya TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M, Dankodiklatau Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi. S., M.M, Aspers Panglima TNI Marsda TNI Samsul Rizal, S.E., M.Tr (Han) dan sejumlah Asisten Kasau serta pejabat TNI AU lainnya.

Saprudin

Saprudin

This will close in 20 seconds