Prajurit dan PNS Lanmar Jakarta Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

CAKRA101, Jakarta- Prajurit “Bhakti Tanpa Pamrih” Lanmar Jakarta mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila bertempat di Lapangan Brigif 1 Mar Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, (01/06/2023).

Pada upacara peringatan Hari Lahir Pancasila kali ini bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Suherlan, S.E., M.M., M.Sc., CHRMP. dan sebagai Komandan Upacara (Danup) Letkol Mar Buston R. Sihotang, M.Tr.Opsla dalam upacara tersebut Wadan Kormar membacakan amanat dari Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. bertemakan “Gotong Royong Membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”.

Lebih lanjut, dalam amanat Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan.

Pertama, TNI adalah benteng terakhir NKRI yang berdasarkan Pancasila dan undang-undang dasar 1945 persatuan dan kesatuan bangsa terlebih saat ini tahapan pemilihan umum serta telah untuk itu saya perintahkan kalian semua untuk tetap menjaga netralitas TNI.

Kedua, jadilah perekat dan pemersatu bangsa dengan upaya nyata di lapangan tunjukkan persamaan dan disampingkan perbedaan dalam kehidupan kita sehari-hari baik dalam penjelasan maupun ketika kita berbaur dengan masyarakat.

Ketiga, jaga Sinergitas TNI dengan Polri dan Kementerian serta Lembaga lainnya perlu kita sadari bahwa kita adalah bagian dari sistem yang saling membutuhkan sehingga diperlukan semangat untuk bekerjasama.

Hadir pada upacara tersebut Pejabat Utama Mako Kormar, Pejabat Utama Pasmar 1, Dankolak Kormar dan Dansatlak Kormar wilayah Jakarta.

Saprudin

Saprudin

This will close in 20 seconds