Personel Satgas Yonif 407/PK Pos Kout Tahota Bersama Tim Kemendikbud Menjadi Guru Pendidik

Cakra101, Distrik Tahota, Papua BaratPersonel Satgas Yonif 407/PK Pos Kout Tahota bersama Tim Kemendikbud menjadi Guru Pendidik (Gadik) di SD N Tahota, Kampung Yarmatum Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan. Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif 407/PK, Letkol Inf Hermawan Setya Budi, M.Han., dalam rilis tertulisnya di Distrik Tahota, Papua barat. Selasa,( 26/09/2023 ).

Dansatgas mengatakan bahwa sebelum berangkat penugasan personel Satgas Yonif 407/PK sudah dilatih sebagai tenaga pendidik sehingga siap dalam memberikan materi keilmuan dan kemampuan dalam mengajar, dengan harapan semoga dapat meningkatkan motivasi anak-anak penerus bangsa yang berada di Papua dalam meraih cita-cita.

“Selain melaksanakan tugas pokok menjaga perbatasan kami juga terjun ke lapangan dalam dunia pendidikan menjadi Gadik bagi sejumlah siswa-siswi yang duduk di Sekolah di wilayah kami, adapun materi-materi yang diajarkan tentang permainan untuk mengasah motorik dan keterampilan siswa ,” ujarnya.

“Tujuan kami untuk meningkatkan semangat belajar siswa agar tidak bosan dikelas serta meningkatkan kemampuan motorik siswa tingkat SD, ” tambah Dansatgas.

Bapak Eka Selaku perwakilan Tim Kemendikbud menyampaikan kepada Guru SD Tahota “Semoga murid-murid disini semakin senang dan bersemangat dalam belajar dengan kehadiran kami “, ungkapnya.

MC101 –  Pen Satgas Yonif 407/PK

daniel

daniel