Wakasau Hadiri The Chief of the Air Staff’s Global Air and Space Chief’s Conference 2024 di London

Cakra101, London.- Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.I.P., M.Tr.(Han)., menghadiri The Chief of the Air Staff’s Global Air and Space Chief’s Conference (GASCC) 2024 sebagai bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke Inggris, Rabu (17/7/24).

Konferensi dimulai dengan diskusi mengenai Contemporary Air and Space Power. Diskusi tersebut menyoroti kekuatan udara dan ruang angkasa dalam konflik terkini di seluruh dunia, termasuk penggunaan pesawat tempur, UCAV, pesawat AWACS, dan pesawat pendukung lainnya.

Foto: Dok Dispenau

Peran satelit dalam medan pertempuran modern dan kemampuan pertahanan udara China juga menjadi topik pembahasan. Selain itu, diskusi mengenai One Team, One Fight turut dieksplorasi, yang membahas kolaborasi antara industri teknologi dan militer untuk memaksimalkan kemampuan pertahanan.

Konferensi juga mencakup beberapa sesi penting, di antaranya Deterrence Theory and Practice. Sesi ini membahas penangkalan modern serta cara-cara mencegah ancaman saat ini dan masa depan.

Sesi kedua mengulas Space Deterrence & Integrated Deterrence dengan pembicara utama General B. C. Saltzman, Chief of Space Operations US Space Force, yang membahas evolusi ruang angkasa sebagai domain perang.

Foto: Dok Dispenau
Foto: Dok Dispenau

Sementara pada sesi terakhir mengangkat topik Integration and Interoperability – Air Perspectives. Sesi ini menghadirkan para Kepala Staf Angkatan Udara yang memberikan perspektif operasional tentang integrasi dan interoperabilitas dalam kekuatan udara dan ruang angkasa.

Dalam kunjungan kerjanya ke Inggris, Wakasau didampingi oleh Irjenau Marsda TNI Jemi Trisonjaya, M.Tr.Han dan Asrena Kasau Marsda TNI Wayan Superman.

Wakasau dijadwalkan mengikuti serangkaian kegiatan, termasuk bertukar pikiran dan pengalaman dengan pimpinan angkatan udara, industri dirgantara, akademisi, dan praktisi dari berbagai negara untuk mendapatkan masukan terbaik bagi TNI AU.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel