Dankormar Hadiri Apel Gelar Kesiapan PAM Pelantikan Presiden RI Dan Wakil Presiden RI

Cakra101, Jakarta.- Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Dr. Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP. menghadiri Apel Gelar kesiapan Satuan Tugas TNI-POLRI dalam rangka Operasi Pengamanan (Pam) VVIP Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI Periode 2024-2029 pada 20 Oktober 2024, bertempat di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Jum’at (18/10/2024).

Apel Gelar Pasukan Operasi Pengamanan VVIP dalam rangka Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden RI di Silang Monas dipimpin langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, S.E., M.Si. dan Kapolri Jenderal Pol Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan dihadiri oleh seluruh Kepala Staf Angkatan adalah sebagai cerminan kesiapan optimal personel dan materiil dari Satuan Tugas TNI dan Polri yang terlibat dalam operasi pengamanan selama 7 hari, mulai tanggal 17 s.d 23 Oktober 2024 dengan beberapa satuan tugas yang berjumlah keseluruhan sebanyak 100.000 Personel.

Foto: Dok Dispen Kormar
Foto: Dok Dispen Kormar

Pada kegiatan Pam VVIP pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI melibatkan gabungan dari tiga matra yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara, serta gabungan Polri dan Pol PP.

Satuan tugas yang tergabung dalam Komando Gabungan Terpadu Pengamanan (Kogabpadpam) ini akan bekerja sesuai pembagian tugas masing-masing termasuk pengamanan kepada tamu negara setingkat kepala negara atau kepala pemerintah.

MC101 – Dispen Kormar

daniel

daniel