Kasau Hadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI

Cakra101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk masa jabatan 2024-2029 di Gedung DPR/MPR RI, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/24).

Dalam pelantikan tersebut, Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto dilantik sebagai Presiden RI, dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wakil Presiden RI. Prosesi pelantikan dilakukan dalam Sidang Paripurna MPR RI yang dipimpin oleh Ketua MPR RI, H. Ahmad Muzani.

Foto: Dok Dispenau
Foto: Dok Dispenau

Rangkaian sidang meliputi pengucapan sumpah oleh Presiden dan Wakil Presiden RI, yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh kedua pemimpin tersebut serta pimpinan MPR RI. Setelah itu, Ketua MPR RI menyerahkan berita acara pelantikan kepada Presiden dan Wakil Presiden.

Usai resmi dilantik, Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto menyampaikan pidato perdana sebagai Presiden RI periode 2024-2029, yang menandai dimulainya masa jabatan baru.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh berbagai tokoh nasional, termasuk mantan Presiden dan Wakil Presiden RI, sejumlah pimpinan lembaga negara, serta tamu undangan dari negara sahabat.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds