Kasau Buka Lomba MTQ dan MHQ TNI Angkatan Udara 2024

Cakra101, Jakarta.- Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XXIII dan Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) ke-XIII TNI Angkatan Udara tahun 2024 di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, Denmabesau, Jakarta, Rabu (23/10/2024).

Dalam sambutannya, Kasau menyampaikan bahwa kegiatan ini bukan sekedar kompetisi, tetapi juga momen yang sangat istimewa untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kepada ALLAAH Subhaanahu wata’aala. Selain itu, menurutnya acara ini menjadi sarana untuk memperdalam pemahaman terhadap Al-Qur’an, yang merupakan pedoman utama dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut dikatakan bahwa lomba ini juga mencerminkan komitmen TNI Angkatan Udara dalam membina mental dan spiritual personelnya, selaras dengan tanggung jawab besar dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Foto: Dok Dispenau

“Saya yakin dengan semakin mendalami dan menghayati Al-Quran, para personel TNI Angkatan Udara akan semakin berakhlak mulia, mempunyai integritas yang tinggi dan siap menghadapi berbagai tantangan tugas ke depannya,” ujar Kasau.

Lomba MTQ dilaksanakan di Gedung Serbaguna Suharnoko Harbani, sementara lomba MHQ berlangsung di Gedung Auditorium Denmabesau. Acara yang berlangsung selama dua hari, dari tanggal 23 hingga 24 Oktober 2024 ini, mengangkat tema “Cinta Al-Qur’an Mewujudkan TNI AU yang AMPUH” Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis.

61 peserta yang berasal dari 10 kafilah perwakilan satuan TNI AU turut berpartisipasi dalam kegiatan ini, antara lain Koopsudnas, Kodiklatau, Koharmatau, AAU, Seskoau, Koopsud I, Koopsud II, Koopsud III, Kopasgat, dan Mabesau.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) Marsdya TNI Andyawan M.P., S.I.P., M.Tr.Han., Pangkoopsudnas Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Dankodiklatau Marsdya TNI Dr. Arif Mustofa, M.M., CGRE., serta pejabat TNI AU lainnya.

MC101 – Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds