Introductory Visit Kasau di Singapura,  Perkuat kerjasama Pertahanan matra udara, Kasau Kunjungi Menhan Singapura

CAKRA101, Singapura- Hari kedua lawatan ke Singapura, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat Singapura, Selasa (4/1/2022).

Pejabat utama yang ditemui yaitu Menteri Pertahanan H.E. Dr. Ng Eng Hen. Kedatangan Kasau di komplek Mindef Singapura disambut dengan hangat oleh staf Mindef.

Kedua pejabat membicarakan beberapa isu yang terjait kerjasama pertahanan kedua negara. Kedua pejabat sangat terkesan dengan kegiatan The rising 50 sebagai simbol peringatan 50 tahun hubungan bilateral RI dan Singapura, dan 40 tahun hubungan bilateral TNI AU dan RSAF.

Kasau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menhan H.E. Dr. Ng Eng Hen atas undangannya. Hal ini sebagai simbol eratnya persahabatan dan kerja sama kedua negara.

Kasau juga mengapresiasi pemerintah dan AU Singapura yang telah banyak mendukung Indonesia dalam misi-misi kemanusiaan. Khususnya atas bantuan Singapura dalam memberikan bantuan dan dukungan pada saat kedua negara sedang bersama-sama mengatasi pandemi Covid-19.

“Terima kasih atas pertemuan ini, kami akan terus menjaga komitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dan persahabatan, baik kedua negara maupun kedua Angkatan Udara,” kata Kasau.

Dalam pertemuan ini Kasau didampingi Asintel Kasau Marsda TNI I Wayan Sulaba dan Athan RI di Singapura Kolonel Pnb Ahmad Zaelani.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds