Sambut HUT ke-44, Dislitbangad Gelar Donor Darah

CAKRA101, Jakarta- Dinas Penelitian dan Pengembangan TNI AD (Dislitbangad) menggelar kegiatan donor darah, bertempat di Madislitbangad, Jakarta Timur, Rabu (5/1/2022).

Dalam keterangan tertulis Dislitbangad, kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota dan PNS Dislitbangad serta persit KCK Ranting 3 Dislitbanga Cabang VI PG Mabesad tersebut merupakan bagian dari rangkaian dalam rangka menyambut HUT ke-44 Dislitbangad.

Kegiatan donor darah ini sendiri meripakan kerjasama Dislitbangad dengan PMI DKI Jakarta timur.

Terlihat ikut dalam kegiatan donor darah, Kadislitbangad Brigjen TNI Terry Tresna Purnama, S.I.Kom., M.M., didampingi Ketua Persit KCK Ranting 3 Dislitbang Cabang VI PG Mabesad.

Dalam kesempatan tersebut Kadislitbangad menyampaikan, selain menyambut HUT Dislitbangad, kegiatan ini untuk membantu ketersedian stok darah di PMI sehingga warga yang membutuhkan tidak lagi kesulitan untuk mencarinya, terlebih di masa pandemi covid-19 saat ini yang belum berakhir.

Sebenarnya, ungkap Kadislitbanhad, manfaat donor darah dapat merangsang terjadinya proses peremajaan sel-sel darah. Dimana setelah mendonorkan darahnya hal ini justru baik, karena akan merangsang produksi sel-sel darah baru dan pada gilirannya membantu dalam menjaga kesehatan yang baik.

lebih lanjut Kadislitbangan menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian sosial dan rasa solidaritas segenap anggota dan PNS Dislitbangad serta persit KCK ranting 3 Dislitbangad dalam membantu masyarakat melalui Palang Merah Indonesia Jakarta Timur.

“Ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan sesuai”, ujarnya.

Kadislitbangad berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menambah dan memenuhi stok darah Palang Merah Indonesia (PMI) untuk dapat menolong saudara-saudara kita yang sedang membutuhkannya khususnya di wilayah Jakarta timur.

Tidak lupa Kadislitbangad juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Dislitbangad ke 44 .

“Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi dan sinergitas TNI dan Masyarakat,” ungkap Kadislitbangad.

Kegiatan donor darah berjalan dengan lancar dengan tetap menperhatikan Protokol Kesehatan. Sebanyak 50 kantong darah terkumpul dan akan diserahkan langsung kepada pimpinan PMI Jakarta Timur.

Sementara itu, Ketua PMI Jakarta timur bersyukur dan berterima kasih kepada Dislitbangad, khususnya Brigjen TNI Terry Tresna dan Ibu Ketua Persit KCK Ranting 3 Dislitbangad serta seluruh anggota dan PNS yang sudi kiranya melaksanakan kegiatan donor darah untuk kemanusiaan.

MC101-Dispenad

daniel

daniel

This will close in 20 seconds