Belasan Kameramen Televisi Lulus Kursus Dasar Pilot Drone FASI A-46

CAKRA101, Jakarta- Belasan kameramen televisi nasional, binaan Dispenau, lulus kursus dasar bersertifikat pilot drone, yang diselenggarakan Spotdirga dan FASI, selama dua hari, di lapangan Aldiron, Minggu (16/1/2022).

Pada hari kedua, para kameramen televisi bersama ratusan peserta lainnya, mendapat materi tentang Controlled Airspace & ATC Organization dari Airnav Indonesia. Selain itu peserta juga melaksanakan uji teori tertulis dan uji praktik terbang drone.

Pelatihan dan sertifikasi pilot drone, sangat dibutuhkan oleh media, khususnya dalam mendukung pengambilan video dan foto dari udara untuk membantu melaksanakan tugas jurnalistik.

Paban II Spotdirga Kolonel Pnb Agung Sasongkojati selaku pimpinan instruktur, yang juga Wakil Ketua Aeromodeling & Drone serta Sesbid Sertifikasi & Lambangja PB FASI, saat menutup pelatihan berharap, kegiatan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pengguna drone sesuai regulasi yang telah diatur dalam undang-undang maupun peraturan lainya.

Dijelaskan, pesawat tanpa awak merupakan perwujudan dari kemajuan teknologi dimana personel yang memahami aturan tentang penggunaan drone harus disiapkan sedini mungkin dan dapat menjadi manfaat untuk diri sendiri juga pertahanan negara.

Sejumlah awak media massa yang turut pelatihan BRP batch XLVI yaitu Metro TV, TVRI, TVOne, SCTV, Indosiar, Antara TV, Kompas TV, Trans 7, dan videografer CNBC TV, CNN Indonesia, Jak TV, ANTV, dan MNC TV.

MC101-Dispenau

daniel

daniel

This will close in 20 seconds